oleh

Mahasiswa USN Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

NASIONALINFO.COM – KOLAKA: Ratusan mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, menjalani vaksinasi tahap pertama,yang digelar di Auditorium kampus USN Kolaka, Sulawesi Tenggara, Kamis (2/9/2021).

Mahasiswa USN Jalani Vaksinasi Tahap PertamaRektor USN Kolaka, Dr Azhari
mengatakan, vaksinasi tersebut terselenggara berkat kolaborasi antara Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) USN Kolaka dengan menggandeng Polres Kolaka.

“Saya sangat berterima kasih
kepada pihak Polres Kolaka, karena bentuk perhatiannya terhadap mahasiswa USN sehingga mau melaksanakan Vaksinasi tahap pertama dikampus USN Kolaka,”katanya.

Dia juga menambahkan, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama yang di laksanakan di kampus USN Kolaka telah dua kali dilakukan, yang sebelumnya hanya terbatas untuk Civitas kampus USN Kolaka.

“Jadi ini yang kedua kalinya dilaksanakan Vaksinasi, yang pertama digelar oleh Pemda kolaka khususnya karyawan, pegawai, staf dan dosen saja, nah hari ini mahasiswa juga kebagian penyuntikan Vaksinasi tahap pertama, yang gelar pihak polres kolaka kolaborasi bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) USN Kolaka,”jelasnya.

Dr.Azhari juga mengapresiasi
mahasiswanya, yang mau
berkomunikasi dengan pihak
luar untuk melakukan Vaksinasi.

“Saya rasa apa yang dilakukan
oleh BEM dan MPM USN Kolaka adalah hal baik dan positif, karena mau berkomunikasi dengan pihak Polres Kolaka untuk dilaksanakan vaksinasi buat teman-teman mereka,” terangnya.

Rektor USN Kolaka ini, juga
memuji kinerja Kapolres Kolaka, yang selama bertugas diKabupaten Kolaka, mampu menjalin sinergitas dengan baik kepada siapapun termasuk mahasiswa USN Kolaka secara profesional.

“Respon yang diberikan oleh bapak Kapolres Kolaka hari ini terhadap pelaksanaan Vaksinasi yang dikomunikasikan oleh BEM dan MPM Usn Kolaka, sebagai bukti bahwa selama bertugas di Kolaka bapak Kapolres mampu menjalin sinergi dengan baik dan profesional,” ujar Dr.Azhari.

Sementara itu AKBP Saiful Mustofa mengatakan, kolaborasi BEM dan MPM USN Kolaka bekerjasama dengan Polres Kolaka, dalam rangka mencapai target harian Vaksinasi dilingkup Polres Kolaka.

“Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama dikampus USN Kolaka, dengan jumlah 200 vaksin,”katanya.

Saiful juga menjelaskan, target vaksinasi harian Polri cukup tinggi, yang mencapai 2 juta perhari. Sementara target vaksinasi harian Polres Kolaka mencapai 1200 vaksin.

“Jadi hari ini kami telah melaksanakan target harian 1200 vaksinasi disejumlah titik,”Jelas Kapolres Kolaka.

Kapolres Kolaka mengungkapkan pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan terhadap mahasiswa, selain
untuk meningkatkan kekebalan tubuh para mahasiswa, juga merupakan persiapan jika kuliah tatap muka diperbolehkan.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa baik yang belum maupun yang telah divaksin, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumuman,”ungkap AKBP Saiful Mustofa

Laporan: Andri

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed