oleh

KUPP Bersama Tim Terpadu Periksa Suhu Badan Penumpang Kapal Ferry

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kolaka bersama Polsek KPK, ASDP, Korsatpel BPTD Wil XVIII dan Kantor Kesehatan Pelabuhan melakukan pemeriksaan Suhu badan penumpang Kapal Ferry Kmp Mishima tujuan Kolaka – Bajoe. Selasa 24/3/2020.

Pemeriksaan suhu badan di pusatkan di pos II Pintu masuk ke dermaga Kapal Ferry Tujuan Kolaka – Bajoe.

Pantauan awak media nampak Kepala UPP Kelas III Kolaka, Hasfar, SE bersama Kapolsek KPK ,Ipda Maharani, SE dan Kepala ASDP, La Kahada dan petugas KKP melakukan pengecekan suhu badan kepada setiap penumpang yang hendak bertolak ke Pelabuhan Bajoe.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan Tim terpadu juga menyiapkan wastapel pembersih tangan.

Kepala UPP Kelas III Kolaka, Hasfar, SE. MM saat melakukan pemeriksaan suhu badan

Kepala UPP Kelas III Kolaka saat di temui awak media mengatakan, bahwa pemeriksaan suhu badan kepada para penumpang dilakukan guna mencegah dan memanilisir Virus Corona.

” Pemeriksaan suhu badan yang di laksanakan hari ini guna mengecek suhu badan para penumpang dan para pesonil dan staff pelabuhan, agar kita bisa mengetahui dan memanilisir Virus Corona atau Covid19,” ucap Hasfar, SE. MM

Lanjut Kata Hasfar, Selain melakukan pemeriksaan suhu badan, para penumpang kapal ferry di arahkan untuk mencuci tangan di wastapel yang sudah disediakan di pintu masuk pelabuhan.

” Kami juga menyediakan wastpel untuk para penumpang, di mana setiap penumpang yang hendak masuk kepelabuhan harus mencuci tangan dulu. Seluruh operator kapal sudah kita instruksikan juga untuk menyediakan westapel di setiap kapal,” ungkap Hasfar

Masih kata Hasfar, pemeriksaan suhu badan setiap hari akan di laksanakan baik kapal yang berangkat atau kapal yang tiba dari Pelabuhan penyeberangan Bajoe.

” Pemeriksaan akan kita lakukan selama 14 hari kedepan, tidak menutup kemungkinan akan kita perpanjang sampai kondisi betul betul kondusif,” tutup Kepala UPP Kelas III Kolaka, Hasfar.

Ditempat yang sama Zulfadli, PLH KKP koordinator Wilker pelabuhan kolaka mengatakan, pemeriksaan suhu badan dilakukan guna mendetiksi dini virus corona.

” Jika Suhu badan diatas 38, maka akan kita tahan dulu untuk melakukan observasi dan karantina diri. Karena sudah masuk kategori ODP,” jelas Zulfadli.

Menurut Zulfadli hingga hari ini belum ada penumpang kapal ferry yang masuk kategori ODP.

” Belum ada yang masuk kategori ODP,” pungkasnya

Hingga berita ini ditayangkan seluruh penumpang kapal KMP Mishima tidak ada yang terdeteksi Virus corona, karena suhu badan para penumpang rata – rata 35 ^ Celcius.

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed