oleh

Cegah Covid-19, Polsek Lasusua Bersama TNI Patroli Cafe dan Warkop

Nasionalinfo.Com, Lasusua – Jajaran Polsek Lasusua Kabupaten Kolaka Utara bersama personil TNI menggelar patroli di sejumlah cafe dan warung Kopi serta tempat keramaian lainnya guna antisivasi penyebaran virus corona atau covid-19.

Kegiatan patroli tersebut di laksanakan dalan rangka memberikan Himbauan Tentang Antisipasi Penyebaran dan Pencegahan Virus Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Lasusua.

Giat tentang tehnis yang dilaksanakan dalam Antisipasi penyebaran dan pencegahan Virus Covid – 19 dengan membacakan Maklumat Bapak Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintahan dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Melakukan dan Himbauan Kapolri tentang Antisipasi penyebaran dan pencegahan Virus corona (Covid-19) terhadap masyarakat atau orang, tempat keramaian yang ada di wilayah Kecamatan Lasusua.

Patroli gabungan dari TNI, Dinkes, Satpol PP berangkat dari kantor Mapolsek sekitar pukul 20.30 Wita Senin malam. Kemudian Rombongan patroli tersebut menyisir sampai ujung baypas ke setiap warkop yang ada di kota lasusua.

Kapolsek Lasusua Iptu Jamarin Riche mengatakan, Langkah tersebut sebagai antisivasi penyebaran virus corona dimana tempat – tempat ada perkumpulan massa itu jadi sasaran kemudian menyampaikan langsung bahaya virus tersebut.

“Saya minta warga lasusua lebih baik tinggal di rumah kalau tidak ada kegiatan mendesak di luar,” Kata Jamarin. Selasa 24/3/2020.

Menurut Kapolsek, Patroli itu bertujuan sebagai pencegahan dan dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus corona yang di kenal mematikan tersebut dan hal itu akan rutin di lakukan kedepannya karena Mengingat begitu mudahnya virus ini menular dari satu orang ke orang lainnya.

” Kita tidak sampaikan tidak di tutup warkopnya tapi jangan ada yang kumpul-kumpul yang melibatkan orang banyak kemudian tetap menjaga jarak atara satu orang dangan yang lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Umum HMI Cabang Kolut Murzin Muin sangat mengapresiasi patroli yang di lakukan polsek lasusua sebab instruksi atau himbauan langsung kemasyarakat bisa di terimah dengan baik.

” Ini salah satu upaya baik yang di lakukan oleh pihak kepolisian sebagai pendekatan preventif kepada masyarakat. Hal ini demi terciptanya situasi kondusif dan waspada virus corona tersebut,” ungkapnya

Menurut Murzin, Apa yang di sampaikan oleh pihak kepolisian patut kita apresiasi sebab pencegahan virus itu harus dari diri sendiri terlebih dahulu.

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed