oleh

Satgas Covid-19 Kolaka Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Pelabuhan Kolaka

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Satgas Virus Corona Kabupaten Kolaka bersama Tim Terpadu melakukan penyemprotan Disinfektan kepada seluruh penumpang dan armada yang tiba di pelabuhan ferry Kolaka, sekitar pukul 23.00 wita, Selasa 24/3/2020.

Penyemprotan Disinfektan di lakukan guna memutus mata rantai virus corona masuk ke Kabupaten Kolaka khususnya di tempat masuk arus masuk lintas penyeberangan dari Sulawesi Selatan Ke Sulawesi Tenggara melalui jalur penyeberangan Pelabuhan Ferry Kolaka – Bajoe.

Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka, Dr. Azis Amin. MARS saat di temui di pelabuhan ferry Kolaka mengatakan, bahwa semua Penumpang dan armada yang masuk dari Bajoe, Sulawesi Selatan ke Kabupaten Kolaka di lakukan penyemprotan Disinfektan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Ketgam : Petugas Satgas Covid19 saat melakukan penyemprotan Disinfektan kepada seluruh penumpang KMP Permata Nusantara

” Ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Semua penumpang dan armada dari Bajoe yang masuk ke Kolaka kita semprot menggunakan Disinfektan,” ucap Dr. Azis Amin.

Lanjut Dr. Aci sapaan akrabnya, Selain melakukan penyemprotan Disinfektan kepada penumpang dan kendaraan roda dua dan empat, petugas juga melakukan penyemprotan kepada barang bawaan penumpang.

” Semua barang bawaan kita semprot tanpa terkecuali. Termasuk kapal KMP Permata Nusantara akan kita semprot,”
ungkapnya

Menurutnya, kegiatan penyemprotan disinfektan akan di laksanakan setiap hari bagi kapal yang tiba dan yang akan berangkat ke Bajoe hingga batas waktu yang sudah ditentukan.

” ini baru langkah awal, petugas covid19 akan melakukan penyemprotan semua kapal yang ada di pelabuhan ferry Kolaka. Selain pelabuhan, ada beberapa titik yang akan kita lakukan penyemprotan, seperti bandara sangianibandera, terminal sabilambo, armada yang masuk dari Kolaka utara, bombana, koltim dan kendari,” jelasnya.

Dr. Aci juga menghimbau agar masyarakat Kabupaten Kolaka tidak kelaur rumah jika tidak urgent, lebih baik berdiam diri selama 14 hari ( karantina mandiri ).

” Saya harap masyarakat untuk tetap berdiam diri dirumah selama 14 hari, ini termasuk memutus mata rantai penyebaran virus corona terhadap diri sendiri dan menyebarkan kepada orang lain. Jangan lupa jika pulang ke rumah agar mencuci tangan dan muka sebelum masuk ke rumah,” pungkas Dr. Aci.

Ditempat yang sama KUPP Kelas III Kolaka, Hasfar, SE. MM, menyampaikan bahwa ada ada tiga kapal ang bertolak dari Pelabuhan Bajoe menuju ke Pelabuhan Ferry Kolaka.

” Hari ini ada tiga kapal yang berangkat dari Pelabuhan Bajoe, yakni KMP. Permata Nusantara, KMP. Fais dan KMP. Kotabumi, semua penumpang dan Kapal akan di semprot Disinfektan,” tutup Hasfar, SE. MM.

Untuk di ketahui tim Satgas Covid19 yang melakukan penyemprotan di pelabuhan ferry Kolaka yaitu, Dinkes, PMI, Tagana, KUPP, KPP, Polsek KPK, dan Korsatpel BPTD XVIII Kolaka.

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed