oleh

Kolaka Media Institute Gelar Workshop Menulis dan Jurnalistik

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Kolaka media institute menggelar Workshop menulis dan jurnalistik yang di laksanakan di Sanggar Kegiatan Belajar Jalan Merdeka Kelurahan Latambaga Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka.

Kegiatan Workshop menulis dan jurnalistik di laksanakan selama dua hari sejak 14 – 15 Maret 2020 dengan fasilitator Utama, M. Djufri Rachim sebagai Chief Sultrakini.Com dan Ketua Asosiasi Siber Media Indonesia Sultra.

Kegiatan Workshop terselenggara berkat kerjasama KMI dengan PT. Antam UBPN Sultra, Kampus USN Kolaka, Media Nasionalinfo.Com, lider Sultra dan Kedai Kopi Oii.

Sekitar 20 peserta yang ikut kegiatan dengan berbagai latar belakang dari Mahasiswa, Polisi, Dosen hingga Pemusik Jalanan di Kolaka.

Direktur KMI, Ridwan Demmatadju saat memberikan pengantar sekaligus membuka kegiatan menjelaskan bahwa, tujuan kegiatan ini, sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman tentang kompetensi menulis dan jurnalistik di era milenial.

” Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi semua orang untuk menulis dan bisa menggunakan kompetensi menulisnya untuk menyampaikan ide atau gagasan secara lebih berdaya guna.Termasuk pengetahuan jurnalistik itu harus ditunjang dengan kompetensi menulis” ujar Ridwan Demmatadju.

Lebih jauh dijelaskan bahwa, kemampuan menulis bagi generasi milenial menjadi keharusan jika ia ingin berkembang dan memiliki eksistensi di tengah masyarakat.

” Dengan keterampilan menulis seseorang akan memiliki nilai tambah, dibandingkan mereka yang tak bisa menuangkan idenya secara tertulis. Dan ini hanya bisa dimulai dengan mulai menulis sebagai proses belajar secara berlanjut,” jelasnya di hadapan peserta, seraya menambahkan kegiatan ini peserta akan mendapatkan materi dan kiat menjadi calon penulis dan jurnalis di era media siber.

Sementara itu Salah satu peserta Workshop, Muh. Kadafi asal Kabupaten Kolaka Utara mengungkapkan alasan tujuan dirinya mengikuti Workshop Menulis dan Jurnalistik karena ingin menyalurkan bakat dan menambah pengetahuan tentang dunia jurnalistik.

” Alasan saya mengikuti kegiatan ini untuk menyalurkan bakat saya dan memambah pengetahuan saya di dunia jurnalistik, karena dengan menulis kita bisa menyalurkan ide ide apa yang kita miliki,” ucap Muh. Kadafi yang merupakan mahasiswa USN Fakultas Hukum.

 

Laporan : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed