oleh

Kejari Kolaka Utara Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 Secara Virtual

Nasionalinfo.Com,Kolaka Utara – Puncak Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 tahun 2020 Kejaksaan negeri Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, diminta memakai hati nurani dalam menyikapi permasalahan hukum di wilayah tersebut bertujuan untuk membangun kader kader adhyaksa muda bergerak dan berkarya mewujudkan Kejaksaan yang berintegritas tinggi dan profesional.

Kajari Kolaka Utara,Teguh Imanto mengatakan, bahwa peringatan HBA berbeda dari tahun sebelumnya dimana puncak upacara tersebut digelar secara Virtual sederhana melalui daring mulai tingkat struktural, tingkat kejaksaan agung, kejaksaan tinggi dan kejaksaan negeri yang laksanakan di aulah lantai dua kantor kajari kolaka utara Sulawesi tenggara.

Dikatakanya, pihaknya memohon maaf sebab tidak mengundang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau pejabat setempat sebagai langkah upayah pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

“Sebelumnya kita memohon maaf  kerena tidak mengundang OPD ini bagian dalam rangka protokol kesehatan covid-19, jadi kita tetap mengadakan upacara secara sederhana dan secara internal karena dilarang banyak mengumpulkan orang,” kata Teguh Imanto, rabu (22/7/2020).

Lanjut, dalam pidato Jaksa Agung RI menyampaikan beberapa pesan khusus kepada jajaran Adhyaksa tersebut dituntut menyesuaikan perkembangan zaman dengan mengusung tema terus bergerak dan berkarya pihaknya meminta jajarannya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) memberikan pelayanan prima ke masyarakat.
“Yang perlu kita garis bawahi jaksa agung telah memberikan amanah kepada seluruh warga adhyaksa memakai hati nurani dalam menyikapi segala permasalahan hukum sehingga rasa keadilan semakin menengah di tengah masyarakat,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada jajarannya untuk memupuk semangat solidaritas untuk mampu bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik dan menjunjung tinggi kebersamaan antara insan adhyaksa agar lebih profesional.

“Kita diminta agar selalu pakai hati nurani dalam menghadapi setiap permasalahan sebab tidak cukup hanya di tuntut juga profesional tapi bekerja sama dengan baik,” tandasnya.

Setelah upacara, seluruh pegawai dan Ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Darmakartini  beserta keluarga besar Kejari Kolut, mengikuti acara syukuran dan ramah tamah.

Sebelumnya upacara HBA kajari kolut menggelar Kegiatan bhakti sosial, upacara di taman makam Pahlawan serta kegiatan olahraga.jalan sehat dan senam.

 

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed