oleh

Jalan Tak Kunjung Di Aspal, Warga Penggusuran Tagih Janji Pemda Kolaka

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Jalan Penggusuran / Wonduhaka yang berada tepat di Antara Rujab Bupati dan Belakang kantor Bupati Kolaka sudah hampir 15 tahun tak pernah tersentuh aspal, padahal jalan tersebut berada tepat di belakang Kompleks Perkantoran Pemda Kolaka.

Salah satu warga penggusuran, Muhammad Awaluddin Hasan saat di temui media ini menuturkan bahwa jalan penggusuran sudah hampir 15 tahun belum pernah tersentuh aspal sedangkan jalan Pondui dan Kolohipo yang merupakan tetangga lorong sudah 2 kali tersentuh Aspal dari pemerintah Kabupaten Kolaka.

” Kami juga heran kenapa sampai sekarang belum di aspal, padahal jalan ini berada tepat di belakang kantor Bupati Kolaka dan di samping rujab Bupati, Ada Apa ? yang anehnya tetangga lorong sudah dua kali di aspal, sedangkan lorong kami belum sama sekali,” ucap Awal sapaan akrabnya. Kamis, 8/10/2020.

Lebih lanjut Awal menuturkan, bahwa warga yang tinggal di jalan tersebut sebanyak 80 kepala keluarga, jalan tersebut juga akses warga menuju ke kebun bahkan tak jarang ketika musim hujan turun banyak warga yang jatuh saat balik dari kebunnya karena kondisi jalan yang becek.

” Sudah berapa kalimi orang jatuh saat balik dari kebunnya, apalagi saat musim hujan,” terangnya.

Menurutnya, setiap Musrembang di Kelurahan dan Kecamatan jalan tersebut selalu di usulkan agar secepatnya di aspal dan selalu di catat namun faktanya sampai hari ini belum di aspal juga.

” Setiap Musrembang kami selalu usulkan agar jalan tersebut di Aspal, waktu pemilihan periode pertama sekitar 7 tahun lalu wakil Bupati ( Jayadin, red ) pernah berjanji akan mengaspal jalan kami, namun sampai sekarang belum di aspal juga. Kami harap pemda Kolaka bisa secepatnya mengaspal jalan Penggusuran,” harapnya.

Laporan : AO

 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed