oleh

Gelar Aksi, KITRA Sulsel Galang Dukungan dan Menuntut Kenaikan Gaji TNI Polri sebesar 50 juta

NASIONALINFO.COM – JENEPONTO: Puluhan massa aksi unjuk rasa gerakan Koalisi untuk Kesejahteraan (Kitra) Sulawesi Selatan terus berlanjut guna menggalang dukungan dan menuntut kenaikan gaji TNI Polri sebesar 50 juta.

Aktivis Kitra mendesak Presiden, DPR dan Menteri Keuangan segera mewujudkan kesejahteraaan TNI Polri. Aksi ini digelar di jalan Lanto daeng pasewang kelurahan balang toa kecamatan binamu kabupaten Jeneponto, Kamis 30/09/2021.

Gelar Aksi, KITRA Sulsel Galang Dukungan dan Menuntut Kenaikan Gaji TNI Polri sebesar 50 jutaPresiden dan DPR RI seharusnya bisa memahami bila pemiskinan TNI Polri berdampak bagi puluhan juta keluarga TNI Polri, setiap TNI Polri memiliki tanggung jawab dan biaya atas keluarga kecil dan sosial mereka, beban ekonomi yang serba kekurangan mendegradasi peran konstitusional mereka,” tutur Al Gazhali dalam orasinya.

“Pemiskinan TNI Polri jangan dianggap hanya beban bagi keluarganya, ini akan jadi bencana kemanusiaan yang sangat mahal biayanya. Kinerja mereka menentukan kedaulatan dan rasa aman seluruh bangsa Indonesia, rasa aman mustahil hadir bila orang-orang terbaik ini dimiskinkan.

Aksi gerakan Kitra akan terus bergerak untuk memastikan kenaikan 50 juta gaji TNI Polri mendesak semua pihak yang bertanggung jawab atas pemiskinan TNI Polri, jangan sampai APBN kita dihabiskan oleh pemerintah mengulangi kembali kesalahan-kesalahan yang berakibat krisis yang tidak pernah kelar malah membawa bangsa ini pada krisis yang makin dalam,” ungkap Gazhali

“Keberlanjutan gerakan Kitra dibutuhkan kepedulian dan solidaritas sesama anak bangsa, jangan mengira penderitaan Keluarga TNI Polri hanya urusan pemerintah, desakan Kitra mewakili kepedulian dan persaudaraan bangsa ini, mengakhiri pemiskinan TNI Polri guna meneguhkan NKRI sebagai lumbung kesejahteraan bagi semua warga negara tanpa kecuali.

Hari Susanto.SH, selaku koordinator Kitra Menambahkan bahwa, wacana apa pun tentang TNI,POLRI mulai penguatan birokrasi hingga profesionalisme TNI-POLRI tidak akan mampu diwujudkan, karena Sember masalahnya bukan dalam tubuh TNI-POLRI,”kata Susanto

“Sumber masalah sesungguhnya adalah penghasilan yang rendah lagi merendahkan mereka serta keluarganya, dengan landasan di atas saya selaku koordinator Kitra Jeneponto menegaskan kepada:
1- Mendesak Bapak Presiden Jokowi agar segera merealisasikan NAWACITA dengan meningkatkan kesejahteraan TNI-POLRI.
2- Mendesak DPR RI Untuk merealisasikan gaji TNI-POLRI 50 Juta/Bulan.
3- Mendesak Bapenas Untuk segera mendukung kesejahteraan TNI-POLRI dengan gaji 50 juta/bulan,”tutup Susanto

Laporan: Usman S

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed