oleh

DPRD Kolut Bakal Gelar Reses Dengan Mematuhi Protokol Covid-19

Nasionalinfo.Com, Lasusua – Ditengah Pandemi Covid-19, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kolaka Utara bakal menggelar Resap Aspirasi ( Reses ) di daerah pemilihan dengan mematuhi protokol kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19.

Reses merupakan salah satu agenda wajib sebagai wakil rakyat diluar sidang yang bertujuan untuk menyerap aspirasi serta keluh kesah Warga dan juga sebagai ajang silaturahmi.

Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara dari Fraksi Partai Demokrat, Buhari mengatakan bahwa, Reses Sesuai rapat musyawarah anggota DPRD kolut di tetapkan mulai hari Senin tanggal 8 Juni sampai dengan 14 Juni 2020, ini sudah terbagi di setiap desa yang ada di Kolaka Utara pihaknya merasa prihatin dengan kondisi mewabahnya penyebaran Covid-19 saat ini belum reda. Sehingga, melalui reses para anggota legislatif akan turun langsung ke masyarakat dan tetap kita menjaga jarak serta memakai masker dengan jumlah maksimal 10 orang dalam sekali pertemuan.

” Supaya ini Reses kali ini menjadi rasional, dalam satu Desa kita kumpul per dusun minimal 10 orang, warga yang bisa memberikan aspirasi atau usulan, jadi kalau dalam satu Desa ada lima dusun berarti lima kali kita adakan pertemuan itu sudah di tentukan masing-masing anggota DPRD di daerah pemilihan (Dapil) dari 15 Kecamatan 127 desa yang ada di kabupaten kalaka Utara,” ucap Buhari. Jum’at, 5/6/2020.

Menurut Buhari, Salah satu cara angota DPRD Kolaka Utara mengumpulkan aspirasi yaitu dengan intens turun lapangan menyapa dan menjemput berbagai undangan di daerah pemilihan (dapil) masing-masing yang sudah di tetapkan saat masa reses Seperti yang dilakukan pada reses masa sidang 1 tahun sidang 2019 – 2020.

Buhari juga berharap, bahwa setiap reses yang digelar harus mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum kegiatan reses di mulai, agar reses tersebut berjalan dengan efektif dan efisien.

” Dalam rapat saya sudah beri himbauan agar reses tahun ini tetap mematuhi protokol kesehatan, agar tetap efektif demi kesehatan kita bersama. Mudah -mudahan Covid-19 ini cepat berakhir dan nanti anggaran 2021 kita akan angarkan juga dalam Reses perorangan agar lebih efektif di bandingkan dengan berkelompok karna kalau berkelompok saya rasa sangat menyiksa masyarakat dari kecamatan pindah di kecamatan lain, kalau angota DPRD yang mengunjungi warga secara Door to door itu lebih epektif untuk menyerap aspirasi warga saat Pandemi Covid-19 saat ini,” tutup Ketua DPRD Kolut, Buhari.

 

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed