oleh

Desa Mekar Jaya Wakili Koltim Lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi

Nasionalinfo.Com, Kolaka Timur – Desa Mekar Jaya yang terletak di Kecamatan Dangia Kabupaten Kolaka Timur, terpilih sebagai salah satu desa percontohan yang mengikuti lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kedatangan Tim Penilai Perlombaan di Kabupaten Kolaka Timur di dampingi langsung ketua TP-PKK Hj, Diana Massi. Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah sebuah organisasi yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan di Negara Kesatuan Republik Indonesia. PKK terkenal akan 10 Program Pokok PKK yang merupakan rumusan keluarga bahagia.

Dalam sambutannya, Plh Bupati Kolaka Timur melalui Staf Ahli Setda Kolaka Timur (Koltim), Herman Amin, S.Sos pada acara Pelaksanaan lomba penilaian 10 program PKK tingkat Provinsi Sulawesi tenggara tahun 2021 menyampaikan, bahwa melalui kesempatan awal sambutan ini atas nama unsur penyelenggara pemerintahan dan masyarakat kabupaten kolaka timur, khususnya masyarakat desa mekar jaya kecamatan dangia saya menyampaikan ucapan selamat datang tim lomba 10 program PKK tingkat provinsi sulawesi tenggara di desa mekar jaya kabupaten kolaka timur.

“Teriring doa, semoga kehadiran saat ini dalam menjalankan tugas penilai lomba tersebut dicatat sebagai amaliah ibadah tentunya kehadiran saat ini sangat memberikan makna khususnya terkait dengan upaya kita bersama untuk senantiasa meningkatkan kapasitas pembangunan di tingkat desa yang diarahkan pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Ketgam : Staf Ahli Setda Kolaka Timur (Koltim), Herman Amin, S.Sos saat membacakan sambutan Plh Bupati Kolaka Timur

Lanjut Herman, Seperti diketahui bahwa Desa Mekar Jaya Kecamatan Dangia Kabupaten Kolaka Timur yang telah ditetapkan salah satu desa yang mewakili kabupaten kolaka timur pada lomba 10 program PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2021.

“Tentu saja penunjukan ini sesuai realita dan fakta dilapangan, dimana dukungan serta peran seluruh komponen masyarakat desa mekar jaya tanpa terkecuali sangat mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan dan kegiatan masyarakat,” jelasnya.

Hal ini dapat dibuktikan dengan tingginya semangat gotong royong serta tingginya kesadaran anggota tim PKK kabupaten Kolaka timur untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba tersebut sebagaimana kita saksikan saat ini.

“Tentunya dengan modal yang demikian tersebut kami sangat optimis, dan demikian pula harapan masyarakat Kolaka Timur khususnya masyarakat Desa Mekar Jaya, bahwa desa mekar jaya masuk nominasi untuk penilaian pada lomba 10 program PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

Selain itu lanjut Herman, Kemudian kami menyampaikan besar harapan seluruh masyarakat kolaka timur khususnya masyarakat desa mekar jaya kepada tim menilai lomba 10 program PKK Provinsi Sulawesi Tenggara untuk dapat memberikan penilaian yang terbaik sehingga dapat memotifasi anggota penggerak PKK desa mekar jaya kecamatan dangia kabupaten kolaka timur.

“Kami juga menyampaikan kepada seluruh tim penilai lomba agar dapat menikmati hasil kreatifitas anggota pengurus PKK desa mekar jaya serta keramah tamahan seluruh masyarakatnya,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ketua tim penilai Devi Yunari Asadih menjelaskan dengan singkat, kami akan mengevaluasi bagaimana pelaksanaan 10 program PKK di suatu kabupaten.

“Kegiatan ini akan berkesinambungan, dan ada 5 jenis lomba yang akan dinilai dalam kegiatan ini,” bebernya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala oleh Hj. Diana Massi kepada ketua PKK desa mekar jaya.

Laporan : Abdul rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed