oleh

Breaking News : Tambahan 3 Warga Kolaka Positif Rapid Test, Total 13 Orang

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Sejak tanggal 4 Mei 2020 hingga hari ini sabtu 9 Mei 2020 total hasil Screening Positif Rapid Test sebanyak 13 orang dari total 1300 warga Kolaka yang menjalani Test Screening.

Dalam keterang perssnya Jubir Satgas Covid-19 Kolaka, Dr. Muhammad Aris menjelaskan bahwa sampai hari ini total positif Rapid test 13 orang dari 1300 warga kolaka yang menjalani screening.

” Barusan ada penambahan 3 orang yang di nyatakan reaktif rapid test, jadi total ada 13 orang yang reaktif. 10 orang diantarnya sudah menjalani pemeriksaan dan pengambilan test Swab,” ungkap Dr. Muhammad Aris dalam keterangan perssnya sekira pukul 16.10 Wita. Sabtu, 9/5/2020.

Lebih lanjut mantan Kepala Puskesmas Wondulako ini menjelaskan bahwa ke 13 orang tersebut 8 orang diantaranya perawat dan 5 orang lainnya masyarakat yang memiliki riwayat perjalan dari Ijtima Ulama, Kota Makassar dan Kendari.

” 8 orang perawat dan 5 orang lainnya klaster dari Ijtima ulama, Kota kendari dan Makassar. Saat ini 13 orang tersebut menjalani isolasi mandiri di rumah masing – masing dan dalam pengawasan tim satgas Covid-19 Kolaka,” jelasnya

Lanjut Kata Jubir, Untuk 4 orang kecamatan kolaka masing masing berlamat di Kelurahan Laloeha, Lalomba, Sabilambo dan Kelurahan Sea. Sedangkan untuk Kecamatan Pomalaa yang 4 orang berasal dari Desa Pelambua, Huko – Huko, dan kelurahan Dawi – dawi. Kecamatan Wondulako berasal dari Desa Unamendaa dan Towua. Kecamatan Iwoimendaa berasal dari Desa Ulukalo dan Kecamatan Samatura berasal dari Desa Konaweha.

” Saya himbau agar seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka agar tetap waspada, dari hasil ini ada jejak Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kolaka namun masih mengunggu konfirmasi pemeriksaan Swab dari Labkes Makassar. Mari memperlalukan yang reaktif ini bukan sebagai manusia yang membahayakan,” imbuhnya

Dr. Muhammad aris juga menambahkan bahwa berdasarkan juknis dan petujuk ke 13 orang yang reaktif melakukan isolasi mandiri di rumah masing – masing, setelah dinyatakan Positif dari hasil Swab baru akan di karantina.

” jadi 13 orang ini masih isolasi di rumah masing – masing, jika hasil Swabnya positif baru akan kita karantina di tempat yang sudah disediakan yakni di Lokasi Sikim samping rumah sakit SMS berjaya,” tutup Jubir Satgas Covid19 kolaka.

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed