oleh

10 Warga Kolaka Positif Rapid Test, Jalani Pemeriksaan SWAB

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Sebanyak 10 orang warga Kabupaten Kolaka yang positif Rapid Test menjalani pemeriksaan dan pengambilan sampel Swab di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka. Sabtu, 9 Mei 2020.

Pengambilan Swab di lakukan tim Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara yang juga merupakan tim Satgas Gugus Covid-19 Sulawesi Tenggara.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kolaka, Dr. Muhammad Aris saat ditemui media Nasionalinfo.Com di kantor Dinkes mengatakan bahwa 10 warga kolaka yang positif Rapid Test sedang menjalani pemeriksaan dan pengambilan Sampel SWAB di kantor dinas kesehatan Kolaka oleh tim Labkes Provinsi Sulawesi Tenggara.

” Ada 10 orang yang kita ambil SWABnya hari ini, karena mereka Positif Rapid Test. Nanti dari hasil SWAB yang menentukan mereka Positif atau Negatif Covid-19,” ungkap Muhammad Aris.

Dr. Muhammad Aris juga membeberkan bahwa 10 warga Kolaka yang menjalani Test Swab berasal dari Kecamatan Kolaka, Kecamatan Pomala, Kecamatan Latambaga dan Kecamatan Samaturu.

” Yang di test Swab sekarang berasal dari Kecamatan Kolaka 4 orang, Kecamatan Pomalaa 4 orang, Kecamatan Latambaga 1 orang dan Kecamatan Samaturu 1 orang,” beber Dr. Muhammad Aris.

Dokter Aris juga menghimbau agar masyarakat tidak panik dengan beredarnya Vidio di Sosial media satu warga pomala yang melarikan diri karena warga tersebut belum posotif terpapar Covid-19.

” Warga yang melarikan diri tersebut belum terpapar Covid-19, karena belum menjalani Screening Rapid Test dan pengambilan Sampel Swab,” tutup Dr. Muhammad Aris

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed