oleh

Breaking News : Satu Warga Lasusua Kolut Positif Covid-19, Total Positif 13 Orang

Nasionalinfo.com, kolaka Utara – Satu warga Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka utara, terkonfirmasi Positif Covid-19, total positif 13 orang.

Juru bicara gugus tugas Covid_19 Kolaka Utara, dr. Syarif Nur dalam keterangan persnya di media center RSUD Djafar Harun mengatakan bahwa ada 1 tambahan kasus terkonfirmasi Positif-19 yaitu seorang lelaki 17 tahun asal kecamatan Lasusua.

” Hari ini seorang lelaki umur 17 tahun terkonfirmasi Positif Covid-19 beralamat kecamatan Lasusua, kasus ini masih terkait dengan riwayat di pulangkan dari jawa timur beberapa waktu yang lalu, pasiennya dalam kondisi baik sedang menjalani perawatan atau karantina di RSUD djafar harun kolaka utara,” ucap Dr. Syarif Nur. jum’at, 5/6/2020

Lanjut kata Jubir, total terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kolaka Utara sebanyak 13 orang, 12 Kasus Lama dan 1 Kasus baru.

” Total terkonfirmasi positif 13 orang. Sedang menjalani perawatan 7 orang, di nyatakan sembuh 5 orang dan 1 orang meninggal dunia. 1 satu orang di nyatakan sembuh lelaki 60 tahun dan setelah di lakukan edukasi sudah di pulangkan kerumahnya dalam kondisi baik dan sehat,” ungkapnya

Masih kata Jubir, Kasus ODP sebanyak 176 orang, selesai pemantauan 174 orang dan masih menjalani pemantauan sebanyak 2 orang. Kasus OTG 116 orang, selesai menjalani pemantauan 90 orang dan sedang menjalani memantauan sebanyak 26 orang. Kasus PDP sebanyak 4 orang ,dan semuanya selesai menjalani pengawasan.

Dr. Syarif Nur kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kolaka Utara agar semakin meningkatkan kewaspadaan tentang bahaya dan resiko penularan pandemi covid-19.

” mari sama – sama saling mengingatkan,saling menguatkan, dan saling mendoakan. percayalah kepada tim yang telah berupaya semaksimal mungkin memberikan upaya – upaya dalam memutus mata rantai penularan covid -19 di kabupten Kolaka Utara. upaya ini akan berhasil ketika kita memberikan kepercayaan dan dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat, tetap semangat buat teman teman di garda terdepan,” tutup Dr. Syarif Nur

Laporan : Musriadi
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed