oleh

Balita Perempuan Asal Pomalaa Kolaka Positif Covid-19, Total Positif 4 Orang

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Satu lagi warga Kabupaten Kolaka berjenis kelamin Perempuan ( 4 tahun )asal Kecamatan Pomalaa terkonfirmasi Positif Covid-19.

Jubir Satgas penanganan dan percepatan Covid-19 Kabupaten Kolaka, Dr. Muhammad Aris melalui siaran perssnya mengatakan bahwa Warga Kecamatan Pomalaa yang terkonfirmasi positif merupakan kasus prodik karena di temukan tidak ada hubungannya dengan klaster yang ada di Sulawesi Tenggara, ini ditemukan pada saat melakukan tes rapid secara massal dan di temukan reaktif sehingga diambil swab satu keluarga, sehingga hari ini dinyatakan Positif.

” Yang positif perempuan umur 4 tahun asal Kecamatan Pomalaa, ditemukan reaktif pada saat melakukan tes rapid secara massal sehingga satu keluarga diambil SWABnya. Hari ini berdasarkan hasil SWAB dari Labkes Makassar, di nyatakan Positif. Total positif sampai hari ini 4 orang, 2 orang dinyatakan sembuh, 1 orang masih menjalani karantina di SIKIM dan satu 1 orang tambahan kasus baru,” ucap Dr. Muh. Aris, Jum’at, 5/6/2020.

Untuk diketahui sampai hari ini kasus ODP di Kabupaten Kolaka sebanyak 150 orang, selesai pemantauan 146 orang dan 5 orang masih dalam pemantauan.
Sedangkan kasus OTG 180 orang yang kontak dengan pasien Positif.
Sedangkan kasus PDP 3 orang masih kasus lama, 2 orang hasil VCR negatif, 1 orang telah meninggal dunia.

Menurut Jubir, Dr. Muh Aris, pemakaian Rapid Tes sampai hari ini sebanyak 13.246 pcs. Telah di gunakan oleh tim gugus sebanyak 5449 pcs dan digunakan Antam sebanyak 7800 pcs dan ditemukan reaktif sebanyak 136 orang.

” Total rapid tes yang di gunakan sebanyak 13.246 pcs, di temukan reaktif sebanyak 136 orang,” ungkap Dr. Muh. Aris

Dr. Muh. Aris menghimbau Kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Kolaka untuk tetap menjaga diri dan keluarga dan teman dari paparan cofid-19. Keberadaan virus ini nyata di tengah-tengah kita.

” Kita mau cepat selesai masalah ini mari kita patuh bersama. Mari saling mendukung saling mendoakan untuk Kolaka bebas pengaruh buruk Covid-19,” tutup Dr. Muh aris

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed