oleh

Bank Sultra Cabang Lasusua Salurkan Zakat Mal Kepada Kaum Dhuafa & Fakir Miskin

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Bank Sultra Cabang Lasusua Kabupaten Kolaka Utara menyalurkan zakat mal secara simbolis kepada kaum dhuafa dan fakir miskin di bulan Suci Ramadhan tahun 2020.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Tengah Pandemi Covid-19,di beberapa lokasi khususnya di kecamatan Lasusua dengan jumlah kurang lebih 100 paket sembako di antarkan lansung dengan mendatangi rumah ke rumah penerimah bantuan.

Pimpinan Bank Sultra, Ernawati Arif mengatakan pada media ini bahwa bantuan paket sembako tersebut terkumpul dari zakat mal karyawan dan karyawati bank sultra Cabang Lasusua Kabupaten Kolaka Utara selama satu tahun.

Kata dia, dirinya menyampaikan rasa syukurnya bisa membahagiakan para keluarga dhuafa terutama di bulan Ramadhan ini dan ia pun berharap semoga kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan Ramadhan kedepan.

” Zakat mal yang kita salurkan bersumber dari seluruh karyawan dan karyawati dalam bentuk paket sembako yang setiap paketnya berisi kebutuhan dapur,” kata Ernawati. Jumat, 15/05/2020.

Lanjut kata Ernawati, untuk penyaluran di lakukan secara serentak dengan membagi tim yang sebelum telah ada data setiap penerimah, dengan cara tersebut pihaknya yakin lebih tepat sasaran dan benar – benar membutuhkan.

” Kita tau kalau sudah ada yang menyalurkan bantuan tapi kami turun langsung mendata agar tepat sasaran seperti janda tua, anak yatim piatu dan fakir miskin,” bebernya.

Ia menambahkan, dirinya juga merasa beryukur bisa bersilaturahim dengan bertemu langsung kepada penerimah meski memberikan alakadarnya dalam bentuk bingkisan sembako.

“Harapan kita dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban saudara-saudara yang benar-benar membutuhkan di bulan ramadhan ini, mana lagi ada virus corona pasti beban ekonomi semakin berat,” harapnya.

Sementara itu salah satu penerimah di desa ponggiha Hasmiati (45) mengucapkan rasa terimah kasih kepada Bank Sultra Cabang Lasusua Kolaka Utara,sebab dirinya tidak menyangka sama sekali dirinya di data sebagai penerimah, dimana bantuan program paket Ramadhan tersebut sangat ia butuhkan untuk kebutuhan keluarganya saat Pandemi Covid-19

” Alhamdulillah saya dapat dari bank sultra, awalnya saya kaget tiba-tiba ada orang singgah di rumah bawa bantuan, saya baru tau kalau saya di data,” ungkapnya

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed