oleh

Antisipasi Bencana Alam, Pemda & Polres Kolaka Utara Gelar Apel Operasi Aman Nusa II Tahun 2020

Nasionalinfo.Com, Kolaka Utara – Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara bersama Polres Kolaka Utara mengelar Apel konsolidasi Operasi Aman Nusa II Tahun 2020, dalam rangka kesiapan Penanganan Bencana Alam di halaman Polres Kolaka Utara, Jalan Bay Pas Kecamatan Lasusua. Jum’at, 13/11/2020.

Wakil Bupati Kolaka Utara yang bertindak selaku inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan, bahwa apel konasolidasi aman nusa II tahun 2020 dalam rangka kesiap siagaan penanganan bencana alam di wilayah Kabupaten Kolaka Utara.

” kita di tuntut bagaimana kita siap selalu untuk menghadapi bencana alam meskipun bencana alam kita tidak harapkan terjadi,” ucap H. Abbas

Menurut h. Abbas, Apel konsolidasi Operasi Aman Nusa II Tahun 2020 di laksanakan di hampir seluruh Provinsi dan Kabupaten dalam rangka kesiap siagaan penanganan bencana alam.

” Tadi kita sudah melaksanakan pemeriksaan pasukan, ini bertujuan dari pada kesiapan. Tentu kita berharap semoga bukan hanya pada saat kita apel ini baru kita siap, tapi kita harus siap selalu karna yang namanya bencana tersebut susah di prediksi kapan bencana itu datang, sehingga kita di tuntun siap selalu,”ungkapnya

Wakil Bupati Kolaka Utara juga berharap agar semua personil yang terlibat dalam operasi aman nusa II memiliki peran dalam menghadapi bencana alam tersebut, termasuk media yang memiliki peran penting dalam melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi pada masyarakat lewat pemberitaan.

” Saat ini kita masih terkendala dengan peralatan yang tidak memadai, namun kami yakin dengan porsonil yang ada termasuk relawan dan media kita bisa hadapi kemungkinan bencana alam tersebut,” tutup h. Abbas dalam sambutannya.

Apel Konsolidasi operasi aman Nusa II tahun 2020, dihadiri oleh Kapolres Kolut AKBP I Wayang Riko Setiawan, Wakil Bupati Kolut Haji Abbas, Ketua PN, dan sejumlah pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) serta personil dari Satpol-PP, Damkar dan  PMI.

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed