oleh

42 Tambahan Positif Covid-19 Di Kolaka Utara Merupakan Klaster Pertambangan

Nasionalinfo.Com, Kolaka Utara – Kenaikan Positif Covid-19 di Kabupaten Kolaka Utara begitu pantastis, hanya dalam sehari sebanyak 42 orang terkonfirmasi Positif Covid-19 yang merupakan klaster dari karyawan tambang yang sebelumnya terkonfirmasi Positif Covid-19.

Juru bicara gugus Tugas Covid-19 Kolaka Utara, Dr. Syarif Nur dalam press releasenya di Media Center gugus tugas mengungkapkan bahwa hari ini sebanyak 42 tambahan yang terkonfirmasi Positif Covid-19 Di Kabupaten Kolaka Utara.

” Hari ini ada penambahan 42 kasus baru yang terkonfirmasi Positif Covid-19, kasus ini kaitan eratnya dengan kasus 14,15,dan 16 yang merupakan Klaster baru yakni klaster pertambangan,” ungkap Dr. Syarif Nur. Rabu,1/7/2020.

Lebih lanjut dalam press releasenya, juru bicara Dr. Syarif Nur menerangkan bahwa kasus 14 yaang di rawat di Rumah Sakit Djafar Harun Kolaka Utara kemudian menyusul dua rekannya / teman kerjanya merupakan karyawan tambang di Kabupaten Kolaka Utara.

” Setelah tiga orang di nyatakan Positif Covid-19, kita melakukan penelusuran dan pemeriksaan SWAB kepada 80 orang dan di dapatkan 42 kasus Positif. Dengan rincian Kecamatan Lasusua laki – laki 6 orang, perempuan 16 orang. Kecamatan Batu Putih, Laki – laki 10 orang dan Perempuan 4 orang. Kecamatan Katoi, laki – laki 2 orang dan perempuan 3 orang. Kecamatan Pakue Tengah, perempuan 1 orang,” beber Dr. Syarif Nur.

Masih kata Dr. Syarif Nur, bahwa 42 orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19 selain dari karyawan Tambang yang ada di Kecamatan Batu Putih juga ada beberapa kasus yang di temukan pada Tenaga Kesehatan yang ada di Rumah Sakit dan Puskesmas.

” Ini sangat terkait dengan kasus Konfirmasi positif 14 karena Pasien masuk di Rumah Sakit melalui klinik Gawat Darurat dan di rawat di ruang isolasi Rumah Sakit Djafar harun Kolaka Utara. selain karywan tambang, tenaga kesehatan ada 6 orang masyarakat umum yang terkonfirmasi Positif Covid-19,” ujarnya

Jubir Gugus Tugas KolakaUtara juga menghimbau agar seluruh masyarakat Kolaka Utara untuk semakin meningkatkan kewaspadaan, tetapi jangan cemas, jangan panik mari kita sama – sama mengedepankan protokol kesehatan.

 

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed