oleh

27 Club Ramaikan Turnamen Sepakbola Bupati Cup I Kolaka Utara 2019

Nasionalinfo.Com, Lasusua – Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar membuka secara resmi turnamen Sepakbola Bupati Cup I yang dilaksanakan di lapangan Sepakbola Windewe Kelurahan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara. Sabtu 9/11/19.

Turnamen Sepakbola Bupati Cup I diikuti 27 club yang terdiri dari 20 Tim Asal Kolaka Utara, 2 Tim asal Kolaka dan 5 Tim asal Sulawesi Selatan. Turnamen Bupati Cup di laksanakan selama 25 hari sejak 9/11 – 3/12/19.

Turut hadir dalam acara pembukaan Turnamen Sepakbola Bupati Cup I, ketua DPRD, ketua PN lasusua,.Kapolres Kolaka Utara, Koramil, OPD, para pimpinan Bank, ketua KPU, para camat, lurah dan Kepala Desa SeKabupaten Kolaka Utara.

Dalam sambutannya Bupati Kolaka Utara, Drs. H. Nur Rahman Umar mengatakan, kegiatan ini adalah dalam rangka menyambut hari Ulang Tahun Kolaka Utara tahun 2020 sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nobember 2019.

” Mari kita maknai kegiatan ini jangan hanya jadikan rutinitas “, ucapnya

Nur Rahman juga menyampaikan seluruh masyarakat Kolaka Utara Sulawesi tenggara (sultra ) terkhusus kepada atlit agar mengambil bagian dalam posisi kepahlawanan bukan pahlawan Indonesia hanya pada prinsip kemerdekaan atau pahlawan kemerdekaan tetapi seluru sektor kehidupan itu bisa kita jadikan atau masuk dalam kepahlawanan.

” Saya harap agar para atlit tampil dan menjadi olaragawan yang baik. Dalam olahraga ada beberapa tingkatan ada olahraga karna hobi, ada olahraga karna memang profesional tetapi yang paling kita harapkan adalah olahraga sejati “, puji Nur Rahman di depan para peserta.

Masih kata Nur Rahman, Tentu kita harapkan terciptanya olaragawan yang sejati, tidak semua olahragawan yang berprestasi di katakan olahragawan yang sejati, banyak atlit atlit yang mengukir prestasi prestasi baik di tingkat daerah, regional maupun Nasional dan internasional, tetapi persoalan mental dan moral tida bisa mempertanggung jawabkan dirinya sebagi olahragawan sejati. Sementar hakekat tujuan untuk membangun jiwa dan raga adalah bagaimana kita ini membentuk kepribadian agar bisa menjadi panutan nilai di tengah masyarakat.

Olahraga atau turnamen seperti ini, kita memegang teguh prinsip dalam melaksanakan kegiatan olahraga terutama prinsip suportifitas. Suportifitas ini bukan hanya di ucapkan semata secara istilah, tetapi mari betul kita amalkan kita praktekan di manapun kita berada.

” Jika lawan itu memang menang dan kuat kita harus menghormati menjunjung tinggi kelebihan dari pada lawan kita, bukan berarti dengan kita mengakui kelebihan lawan berarti kita ini berarti kita ini merendakan diri, justru membawa kita lebih di atas derajat kita, salah satu tujuan turnament ini sebagai ajang silaturahmi antar satu daerah atau antara satu individu dengan yang lainnya “. tutup Nur Rahman umar.

Untuk di ketahui, Pertandingan ini akan memperebutkan sebuah piala bergilir dan uang pembinaan sebesar 150 Juta dengan rincian juara pertama Rp 50 juta, Juara kedua Rp 35 juta, ketiga Rp 25 juta dan juara keempat Rp 15 juta serta pemain terbaik mendapatkan hadiah sebesar Rp 5 juta. Untuk pemain yang memasukan gol terbanyak mendapatkan hadiah Rp 5 juta.

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed