oleh

HMI Kolaka Sukses Gelar Basic Training LK I Komisariat Persiapan Al-Mawaddah Warrahmah

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kolaka Komisariat Persiapan IAI al-mawaddah Warrahmah sukses menggelar Basic Training LK I, Sabtu 9/11/2019.

Tepatnya di Sekretariat HMI Cabang Kolaka telah di laksanakan Basic Training LK I yang sudah menjadi jantung Organisasi HMI Demi mewujudkan masyarakat adil makmur yang di ridhoi allah swt.

Sementara ketua panitia kegiatan Abdul Muhajid berharap dengan latihan kader ini semoga dapat terbentuk kader HMI yang berkualitas dan progresif serta mampu menjalankan visi HMI sebagai kader ummat dan kader bangsa.

“Himpunan Mahasiswa Islam sebagai organisasi kader diharapkan dapat menjadi alat perjuangan dalam mentransformasikan gagasan dan aksi serta rumusan cita-cita,” katanya.

Ditempat yang sama Ketua Umum Komisariat IAI Al-mawaddah Warrahma mengatakan, basic Training LK1 komisariat Persiapan Almawaddah, merupakan genjotan awal untuk pengalihan status menjadi Komisariat penuh dan merupakan kali pertama di adakan oleh Komisariat Persiapan Alamwaddah, hal ini menjadi harapan Terbesar dari saya agar kiranya komisariat persiapan al-mawaddah bisa mnjadi komisariat yang Memberikan atau mnciptakan kader intelektual, berakhlaqul kharimah dan Berfikir Kritis.

” BasicTraining juga tak terlepas Dari dukungan Senior Alumni HMI cab. Kolaka dalam hal ini Kakanda Iberahim Tawile, Merupakan Sala satu dosen Di IAI alamwaddah, juga Kader alumni HMI yang memberikan Dukungannya, Ketum HMI Cab.kolaka Beserta jajarannya, Seluruh Kader Yang selalu memberikan sumbangsih Tenaga, fkiran dan Motivasi Untuk teman- teman di komisariat Al-mawaddah”. ucap Winda Qinanti

Winda Qinanti juga mengucapkan terima kasih Kepada atas terlaksananya kegiatan Gelar Basic Training LK I Komisariat Persiapan Al-Mawaddah Warrahmah.

” Ini merupakan langkah awal untuk Komisariat Al-mawaddah melahirkan Generasi Kader yang mumpuni untuk Kabupaten kolaka “, Ujarnya.

Ditemui di lokasi penutupan basic training Ketua Umum HMI Cab. Kolaka Ruslan menuturkan, tujuan perkaderan ini yaitu terciptanya kader muslim intelektual-profesioanal, yang berakhalakul karimah serta mampu mengemban amanah Allah SWT, selain itu sebagai khalifah Fil Ardh dalam upaya mencapai tujuan organisasi.

“ Perkaderan merupakan proses mendayagunakan dan aktualisasi segenap potensi kader sehingga dapat berkembang dinamis dengan bertumpu pada kemampuanya sendiri. Selain itu kedudukan panduan latihan kader ini sebagai acuan dalam pengelolaan kegiatan latihan kader HMI sebagai upaya mendukung pencapaian tujuan organisasi secara optimal “. Tutup Ketum HMI Cabang Kolaka.

Laporan : Apri Dirja

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed