oleh

1200 Bikers Ramaikan Fun Bike Zona Keselamatan Transportasi Sultra

Nasionalinfo.Com, Kendari – Sekitar 1200 bikers Sultra ramaikan Fun Bike Zona Keselamatan Transportasi yang dilaksanakan di halaman kantor BPTD XVIII Sultra. Jumat 27/9/19.

Keselamatan transportasi sebagai salah satu tujuan diselenggarakannya berbagai moda dalam pelayanan ke masyarakat menjadi konsen pemerintah provinsi Sultra dan 5 kabupaten kota.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Setdijen Perhubungan Darat, Direktur Sarana, Bupati Buton Selatan dan Wakil Walikota Bau Bau serta seluruh Kadishub kab/kota se regional Sulawesi.

” Kita memulai di sultra, sebagai provinsi kepulauan yg terdiri dari 650 pulau, 80 pulau berpenghuni harus dihubungkan dengan konektivitas transportasi yang handal ” ujar Kadishub Provinsi Hado Hasina

Lanjut kata hado, BPTD XVIII Sultra telah membangun itu dan tahun ini Binongko, Tomia, kaledupa dan siompu kadatua sudah diawalai insyaAllah kurang lebih 3 tahun kedepan semua sudah terbangun, jadi kalau mau ke binongko atau tomia sudah bisa kita pakai mobil.

Pantauan awak media, Pencanangan Keselamatan Transportasi dan Bike To work Sultra berlangsung meriah karena diawali oleh kegiatan Fun Bike, senam sehat, Donor Darah dan Pengobatan Gratis yang masih dalam rangkaian kegiatan Harhubnas 2019.

Kurang lebih 1000an peserta hadir meramaikan, kegiatan yang diselenggarakan oleh BPTD XVIII Sultra bersama Kendari Post. Kegiatan Fun bike dilepas langsung Walikota Kendari H. Zulkarnain bersama Setditjen Perhubungan Darat Cucu Mulyana.

Kepala BPTD XVIII Sultra Drs. Benny saat di temui dilokasi mengatakan, ada sekitar 1200 pendaftar awalnya kegiatan dilaksanakan di tugu religi MTQ karena pertimbangan situasi dialihkan ke halaman kantor BPTD di Citra Land.

” Alhamdulillah kita lihat luar biasa pesertanya, sekitar 1200 pendaftar. Ini tanda bahwa di Kota Kendari fine saja “. ujar Benny yang juga salah satu penggiat sepeda dan penggagas bike to work di BPTD XVIII Sultra.

Sementara itu Walikota Kendari H. Zulkarnain mengapresiasi kegiatan ini dan menssuport kegiatan yang di laksnakan BPTD XVIII Sultra guna menghadirkan lingkungan transportasi yang baik di kendari.

” Saya senang dan apresiasi apa yang dilakukan oleh BPTD hari ini, dan kehadiran semua gowser tentu wujud komitmen kita menghadirkan transportasi ramah lingkungan” ujar pria yang murah senyum ini.

Lanjut, Zona Keselamatan Transportasi kita dukung, kita berbagi peran dan ini penting untuk masyarakat, saya juga minta agar masyarakat ikut berperan dalam menghadirkan budaya tertib di jalan. Sekarang BPTD sudah mengawali jadi semua harus begerak.

Pencanangan ditandai dengan dibubuhkannya tanda tangan para pemangku kepentingan.

Wakil Walikota Baubau juga akan mendorong program ini, sebagai kota perdagangan dan religi tentu transportasinya harus ditata kalau tidak ini dampak kemacetan sudah pasti di depan mata.

” Saya berterimakasih dan akan kita dorong, apalagi baru Baubau yang sudah menerima Akredktasi C dari kemenhub sebagai penyelenggara Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor ” ungkap walikota baubau.

Dalam kegiatan ini juga Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra memberikan penghargaan kepada beberapa media yang dianggap konsisten mengedukasi masyarakat terkait keselamatan transportasi. Kendari Post, Berita Kota, Zona Sultra, Kompas TV Sultra, TVRI Sultra, Sultra TV, RRI.

” penghargaan ini adalah wujud terima kasih kami kepada insan media, apa yg kami lakukan ini tentu tidak lepas dari peran media memberitakan dan mengedukasi msyarakat untuk menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan dalam menghadirkan budaya berkeselamatan dalam bertransportasi “. Tutup Benny.

Laporan : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed