oleh

Wartawan Kolaka Screening Rapid Test Covid-19, Hasilnya Non Reaktif

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Sebagai garda terdepan dalam menyajikan berita dan informasi kepada khalayak ramai, 20 orang wartawan Kolaka menjalani Screening Rapid Test di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka. Rabu, 6/5/2020.

Pemeriksaan sreening di lakukan karena wartawan merupakan yang paling aktif dalam berinteraksi dengan orang – orang khususnya dalam melakukan peliputan terkait Covid-19.

Jubir Satgas Covid-19 Kolaka, Dr. Muhammad Aris saat di temui di ruangan pemeriksaan menjelaskan bahwa pemeriksaan Rapid Tes screening yang di lakukan hari ini adalah upaya untuk mendeteksi / menjaring kelompok – kelompok yang beresiko untuk menentukan langkah selanjutnya, apakah selama ini yang beresiko ini tetap aman atau tidak ? termasuk para wartawan yang ada di kolaka.

” Jika ada yang di temukan reaktif, maka itu jalan masuk untuk kita mulai melakukan pemeriksaan selanjutnya tes Swab. Nanti itu yg menetukan betul positif atau tidak,” ucap Dr. Muhammad aris di hadapan awak media.

Menurut Aris, Target yang di periksa dalam tahap pertama yaitu seluruh tenaga kesehatan baik puskesmas dan rumah sakit yang berhubungan langsung dengan pasien, ODP, Kelompok – kelompok Orang Dalam Resiko ( ODR ) yang ada kaitannya dengan klaster yang positif yang ada di sultra. Kemudian kelompok – kelompok resiko termasuk pejabat – pejabat dan para wartawan.

” Untuk sementara alat rapid tes yang ada 1000 dari tim gugus, bantuan dari PT. Vale 880 buah dan bantuan dari Provinsi 65 buah,” bebernya.

Terkait rencana rapid tes massal jubir satgas Covid-19 Kolaka mengatakan akan melihat hasil dari rapid tes pertama yang di laksanakan beberapa hari ini.

“Terkait rencana rapid tes massal dilihat dulu dari hasil yang pertama, jika banyak tidak menutup kemungkinan akan kita lakukan,” tutup Dr. Muhammad Aris.

Salah satu wartawan  kolaka, Muzakkir azis yang merupakan kontributor Kompas TV saat menjalani Rapid test dan hasilnya di nyatakan negatif merasa senang karena menurutnya selama ini dirinya selalu beraktifitas dan berinteraksi dengan orang orang.

” Alhamdulillah hasilnga Non Reaktif / Negatif,” ucap Muzakkir Azis dengan nada senang sembari tersenyum

Hingga berita ini di tayangkan sejumlah wartawan kolaka dan tenaga kesehatan masih menjalani proses pemeriksaan, bahkan sebagian hasilnya sudah di nyatakan non reaktif / negatif.

 

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed