oleh

Warga Sicanang Keluhkan Air PDAM Medan Bercampur Pasir Dan Lumpur

Nasionalinfo. Com, Belawan – Sekitar 13 ribu warga Kelurahan Pulau Sicanang Kecamatan Medan Belawan Sumatera Utara mengeluh karena air PDAM Medan tidak bisa dikomsumsi.

Air PDAM Belawan sudah bertahun tahun tidak bisa di pakai warga Pulau Sicanang pasalnya air yang keluar bercampur pasir, lumpur, berwarna kuning serta baunya tak sedap.

Susanto (45) warga Lingkungan 11 Kelurahan Pulau Sicanang Kecamatan Medan Belawan saat ditemui media ini mengungkapkan bahwa sudah bertahun tahun kami merasakan hal seperti ini dan kami sudah mengadu kekantor PDAM Belawan maupun di Medan Labuhan tapi hingga kini tidak ada tanggapan dari PDAM.

” Sudah berapa tahun kami rasakan seperti ini, kami juga sudah mengadu ke kantor PDAM Belawan dan Medan Labuhan, namun sampai hari ini belum juga ada tanggapan dari pihak PDAM.” Ungkap Susanto.

Sementara itu Asni (45) warga Lingkungan VI Kelurahan Pulau Sicanang Kecamatan Medan Belawan juga mengatakan bahwa air dari PDAM sering mati dan malam hari baru hidup.

” Kalau sudah ngalir bang airnya bercampur pasir dan lumpur, warnanya kuning serta baunya tak sedap.” Ketusnya

Ia juga berharap agar pihak PDAM segera mengatasi masalah ini, karena setiap bulan mereka tetap membayar PDAM.

BACA JUGA : 

Menanggapi permasalahan ini, Ketua Karang Taruna Kelurahan Belawan Sicanang,Beni Aritonang kepada Nasionalinfo sabtu(20/7/19) mengatakan bahwa permasalahan air di Kelurahan Belawan Sicanang memang sudah lama dikeluhkan warga, termasuk dirumahnya sendiri. Beni mengakui banyaknya warga yang melaporkan masalah tersebut kepadanya dan hal tersebut sudah dilaporkan ke PDAM Medan dan Belawan tapi hingga saat ini tidak realisasinya.

Untuk itu ia mereka berharap kepada Bapak Gubenur Propinsi Sumatera Utara, Walikota Medan dan PDAM Medan untuk segera mengambil tindakan atau perbaikan air di Kelurahan Pulau Sicanang Belawan ini. Jangan sampai warga Kelurahan Pulau Sicanang itu menggeruduk kantor PDAM Medan akibat airnya bermasalah.

” Saya harap Bapak Gubernur Sumut, Walikota Medan dan pihak PDAM agar segera mengambil sikap.” harap Beni Haritonang

Laporan : Surya atm
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed