oleh

Wakil Bupati Kolut Sambut 145 Jamaah Haji Di Pelabuhan Tobaku

Nasionalinfo.Com, Lasusua – Wakil Bupati Kolaka Utara H. Abbas, Se bersama stekholder menyambut kedatangan 145 jamaah haji asal Kabupaten Kolaka utara tiba di pelabuhan Tobaku sekitar pukul 15.30 Wita. Sabtu 7/9/19

Pantauan media Nasionalinfo.com.setelah berlangsung proses selesai, satu per satu jemaah keluar dari aula dan disambut suka cita dan rasa haru, bahagia dari keluarga masing-masing.

Wakil Bupati Kolaka Utara,H.abbas,SE menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan membantu kegiatan itu, mulai dari persiapan, manasik haji, pemberangkatan, hingga kepulangan para jemaah haji ke Kolut.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait, yang telah terlibat membantu melancarkan pelaksanaan ibadah haji 2019 mulai pemberangkatan sampai kembali ke daerah,” ucap Abbas.

Ditempat yang sama kepala kantor Wilayah Kementerian Agama Kolaka Utara Drs, H.Baharuddin,M,si mengatakan, hari ini kurang lebih 42 hari yang lalu hari ke 43 kita kembali hadir di tempat ini untuj melaksanakan acara penerimaan jamaah haji 1440 Masehi Tahun 2019 yang ketika kita melepaskan jamaah haji 176 orang.

” Hari ini jamaah haji yang kita jemput
Sejumlah 140 orang dan yang 35 orang lainnya baru tiba di asrama haji makassar sekitar pukul 08.22 wita ” jelas Baharuddin

Perjalanan jamaah haji tahun ini sebanyak 176 orang yang tergabung 3 kloter, kloter 25 sebanyak 3 orang, kloter 26 sebanyak 138 orang satu jamaah haji meningal jadi sisa 137 orang sedangkan kloter 28 sebanyak 35 orang.

” Insyah Allah secara keseluruhan besok ( 8/9/19/ ) semua jamaah haji tiba di Kolaka Utara ini “.

Menurut Baharuddin, perjalanan melaksanakan ibadah haji banyak pengalaman yang dapat di sana termasuk soal kedisiplinan beribadah dan setelah kita kembali kedesa kita masing masing kita aplikasikan pengalaman kita ini dengan betul betul beribadah.

Untuk diketahui Jamaah haji Kabupaten Kolaka Utara yang berpulang ke rahmatullah bernama Pawellangi Binti Bandu yang berasal dari Desa Lawolatu Kecamatan Ngapa kabupaten Kolaka Utara

Laporan : Musriadi
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed