oleh

Terminal Bandar Deli Jorok & Tidak Terawat

Nasionalinfo.Com, Belawan – Kondisi fasilitas toilet di terminal penumpang Bandar Deli di Jalan Pelabuhan lama Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan memburuk, terlihat di lokasi toilet seperti tidak layak dan tidak terawat.

Pantauan di lokasi keadaan di toilet tersebut mengeluarkan bau dan banjir, serta tampak jorok di bagian WC ada kotoran manusia (BAB) mengapung.

Dinilai kian memburuk keadaan fasilitas WC di terminal penumpang Bandar Deli, pengunjung yang datang untuk mempergunakan mengeluhkan fasilitas yang ada di pelabuhan Belawan ini.
Seperti di koresponden Media Naionalinfo.com kepada pengunjung calon penumpang Kapal Herman (45) warga Tanjung Sari

“ Iya bang, nggak terawat dan jorok, susah kalau ingin menggunakan toiletnya,” kata Herman, Kamis 5/9/19

Ketika crew Media Nasionalinfo.com masuk ke dalam bilik toilet pria, kondisi toilet tersebut becek, dan toilet bagian tengah yang tidak sedang digunakan, menebarkan aroma busuk tinja yang tidak disiram. Tidak satupun petugas cleaning service yang standby di sana, minimal tidak terlihat petugas berseragam yang bisa ditegur di dekat toilet.

Dengan keburukan keadaan toilet di Terminal Penumpang Bandar Deli awak media ini pada Jumat (6/9/2019) mengkonfirmasi melalui via WhatsApp Humas PT. Pelindo I (Persero) Cabang Belawan Mufty Rahman yang akrab disapa Alung, namun terkesan bungkam dan tidak memberikan keterangan kepada wartawan.

Seperti diketahui sebelumnya, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar bersama jajarannya berkunjung ke Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan, pada Sabtu (1/6/2019) yang lalu,

Tempat pertama yang dikunjungi Abyadi adalah kamar mandi atau toilet umum. Di tempat itu, ia menemukan keberadaan toilet yang tidak layak. Sebab, toilet tersebut bau dan banjir. Dari pasca kedatangan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar bersama jajarannya ini, fasilitas (toilet-red) di Terminal Bandar Deli dinilai tidak ada pembenahan yang lebih baik.

Dalam hal ini, memang sungguh sangat ironis, pelabuhan terbesar ketiga di Indonesia ini fasilitasnya masih jauh dari yang diharapkan para pengunjung, dan tak jarang para pengunjung merasa kecewa terhadap beberapa fasilitas di Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan.

Laporan : Surya atm
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed