oleh

UKM USN Kolaka Gelar Dialog Potensi SAR Se-Sultra

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan, Unit Kegiatan Mahasiswa USN menggelar dialog Potensi SAR Se-Sultra bersama Basarnas Provinsi Sultra di Auditorium Kampus Universitas Sembilan belas November Kolaka Jalan Pemuda Kelurahan Balandete Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka. Selasa 6/8/19.

Dialog potensi SAR ” Pedoman Standar Operasional Prosedur (SOP). Jungle Rescue” unit kegiatan mahasiswa Search and Rescue Universitas 19 Nopember Kolaka dihadiri, DR Ashari S.stp Msi Rektor USN 19 Kolaka, Junaidi S.sos. Msi Kepala kantor pencarian dan pertolongan kendari, Kapten Cpl Muh. Arsak (Danramil 1412-04 Kolaka) Laode Muh. Bohari komandan pos dan pencarian dan pertolongan Kab. Kolaka,
Perwakilan Dinas Sosial, Korps Mapala Sultra, UKM USN 19. Nopember Kolaka, Pembina PMR SMA Neg. 1 Kolaka.

Kepala Basarnas Sulawesi Tenggara Junaedi dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kampus USN Kolaka

Menurutnya, pada tahun ini sangat banyak kejadian bukan di sulawesi tenggara saja tetapi seluruh wilayah indonesia khususnya di pulau jawa.

” Kita harus lebih mencintai alam ini agar dapat menyatu dengan kita “. Ucapnya

Lanjut Junaedi, tujuan Standar Operasional Prosedur adalah untuk memenuhi respon time dalam memberikan pelayanan secara cepat tepat dan aman dalam operasi SAR Gunung Hutan ( Jungle Rescue )

” Selain itu sebagai pedoman dalam pelaksanaan kegiatan operasi pencarian dan pertolongan di gunung dan hutan sehingga dapat terselenggara dengan aman.” beber Junaedi

Ditempat yang sama Rektor USN Kolaka Dr. Azhari. S.stp. M.Si dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan dialog berharap agar lebih siap dalam menghadapi bencana.

” Kita harus lebih siap menghadapi bencana, tetapi kita berharap juga janganlah terjadi bencana”. Harapnya

Azhari juga berharap kepada kita semua karena masih banyak pulau pulau yang belum di berikan nama oleh karena itu perlu di adakan perjalanan untuk pemberian nama tersebut.

” USN akan memberikan bantuan untuk ekpedisi tersebut, selain itu USN juga akan merencanakan pengadaan peralatan seperti perahu karet. Anggarannya akan kami alokasikan “. Pungkasnya.

Hingga berita ini di tayangkan kegiatan dialog masih berlanjut sebagai pemateri Kepala Basarnas Provinsi Sulawesi Tenggara Junaedi. S. Sos, M.Si

Laporan : Tim
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed