oleh

Takziah Malam Ke 3, Ustadz Nuryamin Sebut Almarhum Samsul Bahri Madjid Orang Baik

Nasionalinfo.Com, Kolaka Timur – Takziah malam ke tiga atas berpulangnya ke – Rahmatullah Bupati Kolaka Timur Almarhum, H. Samsul Bahri Majid, SH. M.Si dihadiri ribuan jamaah masyarakat Koltim. Kegiatan takziah itu berlangsung hikmah pukul. 20.00 Wita sampai pukul. 22.00 Wita, di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kolaka Timur, Senin, 23/3/2020.

Selain PLT Bupati Koltim Hj, Andi Merya Nur, SIP, yang didampingi Suami Hadir Juga Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Bupati Kolaka, Wakil Bupati Kolaka Ketua gerindra Provinsi, Ketua DPR Kolaka, Ketua DPR Koltim, Kapolres Kolaka dan Mantan Bupati Kolaka H. Muhamad Adel Berti

Ceramah agama (takziah) dibawakan langsung oleh ustadz , Nuryamin tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

Diakhir ceramah agama, Ust. Yamin mengungkapkan bahwa almarhum Samsul Bahri benar-benar orang baik semasa hidupnya. Itu dibuktikan kata Ust. Yamin lantaran banyaknya masyarakat yang hadir mendokan almarhum, tidak hanya yang hadir saat malam takziah.

Ust. Yamin juga mengatakan bahwa bentuk kecintaan masyarakat terhadap almarhum ribuan masyarakatnya rela setia dalam mengikuti acara tausziah hingga dari malam pertama hingga malam ketiga ini, bahkan disaat almarhum dihantar ketempat peristirahatan terakhir dipemakaman keluarga di Kolaka masyarakat antusias dan menunggu ditepi jalan hanya untuk menyaksikan dan mendoakan dan memberi penghormatan terakhir saat jenazah almarhum dipulangkan.

“Almarhum Bupati Samsul Bahri benar-benar orang baik, lihat saja begitu banyak masyarakat yang hadir mengirimkan doa untuk almarhum, mulai dari penjumpatan jenazah almarhum, pengantaran pemakaman hingga malam takziah, almarhum orang baik” Kata Ust. Yamin dihadapan para jamaah.

Ketgam : Foto Almarhum Bupati Kolaka, Samsul Bahri Madjid di dampingi istrinya

Ust. Yamin juga menuturkan bahwa semenjak dirinya menjadi ustadz dan ceramah keliling diberbagai Provinsi di Indonesia, baru kali ini melihat banyaknya jamaah takziah.

“ Sejak saya jadi ustadz dan ceramah keliling, baru kali ini saya melihat begitu banyaknya jamaah takziah yang hadir, bahkan kita rela berdiri sampai acara selesai karena tidak kebagian tempat duduk, ini bukti kecintaan masyarakat terhadap almarhum” tuturnya.

Laporan: Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed