oleh

Studi Tiru di Sulawesi Selatan, Karutan Kolaka Optimis Raih WBK 

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Usaha keras telah ditunjukkan oleh Tim Studi Tiru Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kolaka dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Itu terbukti dari selesainya rangkaian studi tiru yang digelar Rutan Kolaka di tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dalam tiga hari terakhir.

Studi tiru yang dimulai pada rabu (03/02) itu dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan  (Lapas) Kelas II A  Watampone, Rutan Kelas II A Pinrang Dan Bapas Kelas II Watampone dan dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham ) Sulawesi Tenggara, H. Muslim.

Kepala Rutan Kolaka, Tutut Jemi Setiawan, mengaku banyak mengambil ilmu selama pelaksanaan studi tiru tersebut.

” Tentu banyak ilmu yang sudah kami dapat dari studi tiru ini, dan kami akan berusaha untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Itu dulu yang utama, karena ketika pelayanan sudah baik maka kami Optimis pasti WBK, ” ungkap Tutut. Sabtu, 6/2/2021.

Sementara itu Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pengelolaan Rutan Kolaka, Nur Yahya, Menegaskan bahwa Rutan Kolaka akan terus berbenah demi meraih predikat WBK.

” Meski di tahun 2020 kami belum bisa meraih predikat WBK, namun perbaikan perbaikan akan terus kami lakukan. Baik itu perbaikan sistem, evaluasi secara berkala dan dan terus melakukan inovasi pelayanan,” tegas Yahya.

Laporan : Tim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed