oleh

SMA 1 Tolala Kolaka Utara Keciprat Dana DAK Rp 1 Miliar

Nasionalinfo.Com, Kolaka Utara – Sekolah Menegah Atas Negeri 1 Tolala Kecamatan tolala Kabupaten Kolaka Utara keciprat Dana Alokasi Khusus ( DAK ) sebesar Rp. 1.0070.000.000 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Dana tersebut di gunakan untuk pembangunan 2 ruang kegiatan belajar, 2 ruang Laboratorium Komputer dan Kimia beserta mobilernya dengan masa Kontrak pekerjaan selama 5 bulan secara Swakelola  langsung  Oleh Panitia Sekolah dimulai pada Awal Bulan Juli Sampai pada Bulan November 2020 lalu.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tolala, Asbar, S.Pd. saat di temui media ini, menuturkan bahwa pembangunan  2 Ruang Kegiatan  Belajar (RKB)  dan 2 Unit bangunan Ruang Laboratorium, Kimia dan Komputer untuk tahun 2020 anggaran pembangunan masing – masing gedung terdiri 2 Ruang Kegiatan Belajar ( RKB) Jumlah Anggaran Sebesar Rp. 450.680.000 juta Laboratorium komputer Jumlah Anggaran nya Sebesar Rp. 250.30.000 juta dan Laboratorium  Kimia Jumlah Anggaran Sebesar Rp. 365 679.000 Juta jadi jumlah anggaran keseluruhan Sebesar Rp. 1.00070.000.000 Milyar Tujuh Puluh Juta.

” Dengan Adanya Penambahan 2 Ruang Kegiatan Belajar (RKB) dan 2 Unit Laboratorium Kimia Dan Komputer lengkap dengan lengkap dengan mobilernya dapat menambah peningkatan mutu pendidikan serta hak siswa memperoleh tempat belajar yang layak dapat terpenuhi,” ucap Asbar, Jum’at, 15/1/2021.

Tak luput Asbar juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi tenggara yang sudah peduli dengan dunia pendidikan khususnya SMA Negeri 1 Tolala.

” terima kasih banyak kepada pemerintah provinsi yang telah memberikan bantuan, semoga cita cita untuk membawa kemajuan pendidikan SMA Negeri 1 Tolala Kecamatan Tolala Kabupaten Kolaka Utara Dapat Terpenuhi,” pungkasnya.

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed