oleh

Satlantas Polres Kolut Menjalin Program Keselamatan 2020 bersama Bank BRI

NASIONALINFO.COM – KOLAKA UTARA | Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Kolaka Utara Provinsi Sulawesi Tenggara,bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjalin kerjasama Launching Program Keselamatan 2020, di Aula Lantai 2  mapolres kolut  Rabu (15/4/2020).

Kasat Lantas Polres Kolaka Utara, Iptu Muh Ansar Ali, menjelaskan Pada Media ini. Bahwa Pemberian insentif kepada penyedia jasa merupakan bentuk tindak lanjut dari program Keselamatan tahun 2020 yang dilaunching Polri khususnya Korps Lalu Lintas (Korlantas) sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid-19.

Kata dia, program sosial tersebut akan diberikan insentif sebesar Rp600ribu perbulan selama tiga bulan.

“Untuk kolaka utara kita mendata ada 70 orang penerimah bantuan program keselamatan 2020 yang terdiri dari 30 sopir truk, 33 ojek konpensional dan 7 orang sopir angkot,” kata Ansar Ali.

Dikatakannya, sebelum mendapatkan bantuan tersebut pihaknya memberikan esukasi pelatihan terlebih dahulu dengan materi yang berbeda dalam setiap bulan, dimana materi pertaman 15 April sampai 15 Mei protokol pencegahan Covid-19. Tahap 2  Tentang Safety Riding/driving. Dan Tahap Terakhir Tentang  Etika Berlalu Lintas yang akan di tempatkan di mako.

“Dari 70 orang kita bagi empat sekali pertemuan, setiap pertemuan 18 orang sehingga masing-masing penerimah mendapatkan tiga kali pertemuan dengan materi berbeda,” ujarnya.

Menurutnya, aktivitasnya pengguna jalan dalam hal ini sopir angkutan umum, sopir truk, dan tukang ojek tentu paling Rentang
Terkena Dampak Virus Corona Tersebut karena setiap hari paling banyak melakukan kontak langsung dengan orang lain.

Polisi berpangkat dua balok ini berharap agar penerimah bantun tersebut dapat jadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan mengetahui langkah pencegahan virus corona atau Covid-19 Tersebut.

“Baik yang sudah Terdaftar penerimah maupun yang belum mari kita bekerja sama mencegah berkembangnya covid-19,”

Laporan: Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed