oleh

Ratusan Warga Kolaka Utara Menggelar Sholat Sunnah Gerhana Mata Hari

NASIONALINFO.COM – KOLAKA UTARA: Ratusan masyarakat Kabupaten Kolaka Utara mengelar sholat Sunnah gerhana matahari, di Masjid Agung Lasusua Kabupaten Kolaka Utara, selawesi tenggara (Sultra). Kamis 26/12/2019.

Fenomena yang langkah ini merupakan sebuah peristiwa yang sudah pernah terjadi di zaman Nabi Muhammad SAW,dan kali ini kembali kita sebagai masyarakat, khususnya Indonesia akan melihat atau menyaksikan kembali fenomena tersebut yakni akan terjadinya Gerhana Matahari.

Ustadz Muhammad Taufik, SH saat diwawancara setelah menyampaikan Khutbah mengatakan, bahwa peristiwa gerhana matahari ini sudah pernah terjadi di zaman Nabi Muhammad SAW,dimana dikala itu bertepatan dengan kematian salah satu Putra Rasulullah yaitu Ibrahim, namun pelaksanaan sholat Sunnah gerhana matahari tersebut tidak berkaitan dengan sebuah kelahiran dan kematian

” Terjadinya gerhana tersebut bukan karena adanya sebuah kelahiran atau kematian “,tegasnya.

Peristiwa terjadinya Gerhana Matahari tersebut merupakan salah satu tanda kekuasaan dan kebesaran Allah SWT yang diperlihatkan kepada kita semua selaku Hambanya, kita pun dianjurkan untuk melaksanakan Sholat Sunnah Gerhana Matahari kemudian mari kita memperbanyak dzikir dan Doa kepada Allah SWT, Sholat Sunnah Gerhana Matahari ini kita sebagai hamba Allah SWT bisa dilakukan baik sendiri maupun secara berjamaah.

Abdul Rahman,salah satu jamaah Sholat Sunnah Gerhana Matahari,kembali menegaskan tentang kebesaran dan kekuasaan Allah SWT dan terjadinya gerhana matahari tersebut merupakan Salah satu tanda kebesaran Allah SWT.

” kita sangat mensyukuri dengan bentuk kesyukuran kita adalah melaksanakan sholat Sunnah gerhana matahari”, tutup Abdul Rahman

Laporan: Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed