oleh

Rapat Pembahasan Pembangunan Pelabuhan TA 2019, Pemda Kolaka Usulkan Wolo dan Tanggetada

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kolaka melaksanakan rapat pembangunan pelabuhan Tahun Anggaran 2019 bersama forum koordinasi, Dinas perhubungan Kabupaten Kolaka, Syahbandar Pomalaa, Satker UPP Kolaka Utara, Dinas terkait, Camat Wolo dan Camat Tanggetada.

Rapat pembangunan Pelabuhan Tahun Anggaran 2019 di laksanakan di Aula Kantor UPP Kelas III Kolaka Jalan Dermaga 01 Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka, dihadiri Bagian Perencanaan Kementerian perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut LaOde Wilo.

Agenda rapat membahas terkait adanya rencana pembangunan pelabuhan di empat titik yang diusulkan dalam Tahun Anggaran 2019. Keempat titik tersebut yakni Pelabuhan Kolaka, Pomalaa, Kecamatan Wolo dan Tanggetada.

KUPP Kelas III Kolaka Hasfar. M. Se saat di temui media ini usai santap siang mengatakan bahwa tahun 2019 ada empat titik yang kita usulkan dalam rencana pembangunan Pelabuhan Tahun Anggaran 2019 yakni Kecamatan wolo dan Kecamatan Tanggetada, pengembangan pelabuhan Kolaka dan Pomalaa.

” empat titik yang di usulkan ini tentu masih membutuhkan proses dan study kelayakan serta azas mamfaatnya seperti apa “. Ungkap Hasfar

Lanjut kata Hasfar, Tim konsultan dari kantor Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut sudah turun melakukan survey, daerah mana yang layak untuk di bangun pelabuhan.

” Wolo dan tanggetada masuk dalam rencana Induk pelabuhan Nasional. Konsultan sudah mengkaji dan hari ini kita rapatkan “. Ucap KUPP Kelas III Kolaka Hasfar. M, Se

Sementara itu Bagian Perencanaan Direktorat jenderal perhubungan laut Laode Wilo mengatakan bahwa rapat hari ini sebagai rapat kajian pendahuluan dalam hal perencanaan pembangunan pelabuhan, di mana salah satunya adalah kajian kebutuhan.

” Rapat pra eves ini yang akan menentukan nilai tidak menentukan layak atau tidak dibangun sebuah pelabuhan. Setelah rapat menetukan nilai baru kita senergikan dengan program pemerintah daerah, apakah sudah di muat dalam tata ruang wilayah atau tidak baru kita sandingkan dengan rencana induk pelabuhan Nasional ” terang Laode Wilo

Menurut Laode Wilo, pemerintah daerah Kolaka mengusulkan dua titik rencana pembangunan pelabuhan yakni Kecamatan Wolo dan Kecamatan Tanggetada.

” Pemda Kolaka mengusulkan dua titik, wolo dan tanggetada. Tapi kita masih melakukan penelitian dan data data dulu apa layak atau tidak. Karena ada beberapa asfek yang harus kita pertimbangkan baik dari segi tehniks dan Lalin ( lalu lintas ). Konsultan yang akan menilai itu “. Tutup Laode Wilo

Laporan : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed