oleh

PPIH Kolaka Matangkan Persiapan Kedatangan Jamaah Haji

Nasionalinfo.com, Kolaka – Ibadah haji merupakan salah satu pilar agama yang termasuk dalam lima rukun Islam, hukum ibadah haji diwajibkan bagi umat Islam yang mampu menjalaninya, tidak hanya materi melainkan fisik dan akal.

Selama 40 hari menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah Al-Mukarram, kini jamaah haji asal Kolaka akan bertolak dari bandar udara King Abdul Aziz, Jeddah menuju bandar udara Sultan Hasanuddin, Makassar yang selanjutnya tiba di tujuan bandar udara Sangia Nibandera, Tanggetada.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati H. Muhammad Jayadin beserta Panitia Penyelenggara Ibadah Haji ( PPIH ) Kabupaten Kolaka melakukan peninjauan terkait persiapan penjemputan jamaah haji di bandar udara Sangia Nibandera Tanggetada Kabupaten Kolaka, Selasa, (27/08/2019).

Dari pantauan media ini, peninjauan kesiapan penjemputan jamaah haji turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin, Kepala Kemenag Kolaka, H. Abdul Aziz Baking, Camat Tanggetada, Pudding, Danramil Watubangga, Kapt Inf Dalwin, Kapolsek Watubangga, Iptu Alamsyah Nugraha, Kepala Bandara, Heri Sugianto, serta Kades Tanggetada, M. Kunir.

Wakil Bupati melalui Kabag Kesra Setda Kolaka, Andi Wahidah, mengatakan jamaah haji kolaka diperkirakan tiba di kolaka pekan mendatang, yang berjumlah 413 orang.

“Pada Minggu 8/9/2019 pemerintah Kabupaten Kolaka secara resmi menerima kedatangan para Jamaah Haji yang diperkirakan akan tiba di banadara Sangia Nibandera, pekan depan minggu 08/9/2019. Penerbangan dibagi menjadi 2 kloter, kloter 28 sebanyak 413 dan kloter 30 sebanyak 73 jamaah “. Pungkas Andi Wahida

Lanjut Andi Wahida, untuk itu kami dan Wakil Bupati serta PPIH melakukan persiapan dalam menyambut para jamaah haji di bandar udara Sangia Ni Bandera, setelah menunaikan kewajibannya selama 40 hari lamanya di tanah suci.

“Untuk itu kami dan Wakil Bupati bersama PPIH melakukan peninjauan lokasi di bandar udara Sangia Ni Bandera agar penjemputan para jamaah haji yang sudah menunaikan kewajibannya sebagai umat islam dapat berjalan dengan baik,” Ujarnya usai peninjauan lokasi di bandara.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bandar Udara Sangia Ni Bandera, Heri Sugianto, dalam hal persiapan penyambutan dan pemulangan jamaah haji asal Kolaka pekan depan. Untuk mendukung hal tersebut pihak management bandar udara sangia ni bandera akan menyiapkan beberapa perlengkapan dan fasilitas yang akan menunjang kelancaran para jamaah haji.

“Terkait penyambutan jamaah haji kolaka, pihak kami akan menyiapkan beberapa perlengkapan dan fasilitas yang akan menunjang kelancaran serta kenyamanan para jamaah haji di bandara Sangia Ni Bandera.” Tutupnya

 

Laporan : Hamdan

Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed