oleh

Polres Kolaka Utara Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pelabuhan Tobaku

Nasionalinfo.Com, Lasusua – Polres Kolaka Utara terus melakukan berbagai upaya dalam pencegahan wabah virus Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan bersama tim satuan tugas penanggulangan penyebaran virus Corona di Pelabuhan Tobaku, Kecamatan Katoi Kabupaten Kolaka Utara. Kamis 26/3/2020.

Penyemprotan Disinfektan menggunakan Kendaraan Armoured water Canon milik polres Kolaka Utara. Setiap mobil yang masuk dan keluar dari pelubuhan Ferry Tobaku harus di semprot guna memutus mata rantai penyebaran covid19.

Waka Polres Kolaka Utara, Kompol Nurdin mengatakan, kami bersama tim satgas penanggulangan virus Corona(Covid-19) yang di tugaskan di posko pelabuhan Tobaku melakukan penyemprotan Covid-19 guna memutuskan mata rantai penularan virus Corona.

” Kami dari polres Kolaka Utara bersama stekholder yang tergabung tim penanganan Covid-19, melakukan penyemprotan disinfektan kepada setiap armada baik yang masuk dan keluar melalui pelabuhan feery tobaku mencegah penularan virus Corona di wilayah Kolaka Utara,” ucap Nurdin.

Masih kata Nurdin, selain melakukan penyemprotan disinfektan, Kami juga melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona(Covid-19) dengan memeriksa kesehatan para sopir Mobil dan awak kapal.

” Selain penyemprotan disinfektan, tim covid19 juga melakukan pemeriksaan sopir dan awak Kapal dalam rangka pencegahan virus Corona bagi yang lebih masif ditransportasi laut. Alhamdulillah dalam semua dalam kondisi baik,” ungkap Kompol Nurdin.

Sekitar 15 kendaraan mobil truk yang termuat dari Pelabuhan Siwa Menuju pelabuhan tobaku kita semprot disinfektan. 33 orang sopir beserta karnet, lima orang penumpang dan tujuh awak kapal yang sudah di periksa suhu tubuhnya.

” Dari 40 orang yang kita periksa , suhu badannya masih normal. Pemeriksaan tetap berlanjut setiap hari, kita juga sudah menyiapkan posko terpadu untuk pemeriksaan virus Corona (Covid-19) di wilayah pelabuhan tobaku,” tutup Wakapolres Kolut Kompol Nurdin.

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed