oleh

Pelabuhan Ferry Tobaku Di Tutup Untuk Penumpang, Kecuali Urgent

Nasionalinfo.com, Lasusua – Terhitung sejak tanggal 27 Maret 2020 Pelabuhan penyeberangan Ferry Tobaku ke pelabuhan Siwa untuk sementara ditutup bagi penumpang yang hendak menyeberang menggunakan transportasi angkutan laut.

Penutupan Pelabuhan penyeberangan Tobaku bagi penumpang pengguna jasa pelabuhan Berdasarkan surat keputusan Bupati Kolaka Utara Surat edaran nomor : 552/59/2020 Tentang pembatasan pemberangkatan penumpang melalui pelabuhan penyebarangan tobaku dalam rangka pencegahan wabah virus Corona(covid-19) di Kabupaten Kolaka
Utara

Menindak lanjuti instruksi presiden republik indonesia dalam rangka uapaya pencegahan penuluran (covid- 19) dalam wilayah kabupaten kolaka utara dan surat edaran kementerian perhubungan no : SE/05/2020 tanggal 05 februari 2020 tentang antisipasi penyebaran (covid 19) melalui wilayah pelabuhan, maka dengan ini kami sampaikan bahwa akan dilakukan pembatasan pemberangkatan penumpang melalui pelabuhan penyebarangan pelabuhan tobaku kecamatan katoi kabupaten Kolaka Utara, berlaku mulai tanggal 27 maret 2020 sampai dengan waktu yang belum di tentukan

Ketgam : Kadis Perhubungan Umum Kolaka Utara, Ir. Junus

” Sambil terus memantau perkembagan situasi yang ada pembatasan pemberangkatan penumpang dimasksud hanya diberikan bagi penumpang yang melaksanakan kegiatan – kegiatan karena kepentingan yang tidak dapat di tunda,” ucap Kadis Perhubungan Umum Kolut, Ir. Junus.

Menurut Junus, pembatasan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Pemberangkatan kapal Ferry di pelabuhan Tobaku menuju kepalabuhan Siwa bisa memuat penumpang tetapi di batasi, dengan artian, orang-orang yang tidak bisa di tunda, pemberangkatanya.

” Saya kira ini adalah upaya pemerintah kabupaten Kolaka Utara untuk meminalisir upaya penyebaran wabah virus Corona (Covid-19). Langkah ini kita ambil bukan berarti tidak mementingkan kepentingan – kepentingan lainnya,” tutup Ir. Junus.

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed