oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Kompleks Wisata Kuliner Kolaka Ditutup

Nasionalinfo.Com,Kolaka -Berdasarkan surat Dinas Koperasi Kabupaten Kolaka, Kompleks wisata kuliner resmi ditutup mulai Sabtu ( 28/3/2020 ) hingga batas waktu yang tidak di tentukan.

Langkah tersebut di ambil berdasarkan maklumat Kapolri dan Bupati Kolaka,
guna menghindari terjadinya perkumpulan / kerumunan lebih dari 10 orang.

Camat Kolaka, Amri, S. STP., M.Si saat di temui usai melaksanakan patroli bersama Polres,Polsek Kolaka, TNI, POM, Satpol PP dan Lurah sekecamatan Kolaka mengatakan bahwa berdasarkan surat Dinas Koperasi mulai besok Kompleks Wisata Kuliner akan ditutup hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

” Mulai besok, sabtu 28/3/2020 Kompleks Wisata Kuliner akan kita tutup dalam rangka untuk menghindari terjadinya kerumunan warga / masyarakat. Kita tahu bukan hanya warga Kolaka yang sering berkunjung ke Wiskul tapi diluar kabupaten Kolaka juga sering datang. Untuk memproteksi itu dengan tegas kompleks Wisata kuliner kita tutup,” ucap Amri

Selain penutupan Kompleks Wisata Kuliner. Camat Kolaka juga menghibau kepada Pemilik Toko dan Warung serta pembeli agar sesudah membeli makanan untuk pulang ke rumah masing masing.

” Kami juga sudah menyampaikan kepada pemilik toko dan warung, silahkan membeli makanan dengan catatan setelah membeli agar kembali kerumah masing – masing,”imbau Camat Kolaka

Menurut Amri, berdasarkan rapat Porkopimca batas jam malam di berlakukan hingga pukul 22.00 Wita.

” Kami dari pemerintah Kecamatan, berdasarkan hasil rapat Porkopimca batas jam malam kita adakan tingkat Kecamatan sampai pukul 22.00 Wita. Jika ada yang tidak patuh maka akan kita bubarkan dengan paksa berdasarkan maklumat Kapolri. Ini demi untuk kemaslahatan orang banyak, bukan untuk diri sendiri,” terang Amri

Mantan Kabag Humas Pemda Kolaka juha menghimbau agar masyarakat Kabupaten Kolaka beraktifitas di rumah masing – masing sebagai mana himbauan Bupati Kolaka.

” Biar kami sebagai pelayan dari pihak pemerintah dan aparat bekerja berada di luar. Kami harap warga kolaka tetap berada dirumah masing – masing demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid -19,” tutup Camat Kolaka, Amri.

 

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed