oleh

PN Lasusua Lantik Lima Hakim, Semuanya Negatif Covid-19 Berdasarkan Hasil Rapid Test

Nasionalinfo.Com, Lasusua – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lasusua Kelas II Kabupaten Kolaka Utara, Budi Prayitno, SH,.MH, melantik dan mengambil sumpah jabatan lima orang hakim.
Jumat, 24/4/2020.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah hakim baru tersebut berlangsung diruang sidang utama Pengadilan Negeri Lasusua, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan ditengah wabah Virus Corona atau covid-19 saat ini dan menggunakan masker serta pembatasan tamu undangan yang hadir.

Juru bicara Pengadilan Negeri Lasusua, Anjar Kumboro mengatakan, sejak berdirinya PN Lasusua berjalan hanya ada tiga hakim yang terdiri dari ketua pengadilan, wakil ketua pengadilan dan satu hakim anggota dengan jumlah tersebut sangat kekurangan dengan jadwal sidang yang padat.

Olehnya itu kata dia dianggap perlu ada penambahan dari Tim promosi dan mutasi Mahkamah Agung RI yang sebelumnya mereka adalah Calon Hakim (Cakim) PN Lasusua yang ditempatkan di PN Kolaka dan mendapatkan Surat Keputusan (SK) penempatan hakim di PN lasusua.

” Alhamdulillah ada penambahan lima hakim yang dilantik. Sebelum di lantik telah dilakukan rapid test covid 19, semuanya Negatif,” kata Anjar

Lanjut dia katakan, sebelum pelantikan berlangsung ketua PN lasusua dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada hakim yang baru saja dilantik serta dapat menjalankan tugas dengan baik dan dapat menyesuaikan dengan Hakim yang telah ada, serta menjunjung tinggi tugas dan kewajibannya dalam menangani perkara.

Dengan adanya tambahan hakim-hakim baru tersebut pihaknya berharap PN Lasusua akan menjadi lebih baik lagi dan modern terutama dalam hal memberikan pelayanan bagi pencari keadilan sesuai dengan Visi dan Misi Mahkamah Agung.

” Selamat untuk Hakim yang baru dilantik. Semoga tetap menjaga Visi dan Misi Mahkamah Agung serta memberikan semangat baru dalam hal penanganan perkara wilayah kabupaten Kolaka Utara,” tandasnya.

Lima hakim yang baru di lantik yakni :

1.Arum sejati SH
2.Bentiga Naraotoma SH
3.Danang slamet riyadhie SH
4.Muhammad mirza Damayo SH
5.Ranggi adiwangsa yusron SH

 

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed