oleh

Plt Bupati & Sekda Koltim Ajak Jamaah Sholat Idul Fitri Doakan Almarhum Samsul Bahri Madjid

Nasionalinfo.com, Kolaka Timur – Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur tengah menggelar salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H 2021vMasehi di Gedung komplek perkantoran pemda Kolaka Timur ( Koltim) dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan mewajibkan jemaah memakai masker, pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak saf.

Turut hadirPlt Bupati Kolaka Timur , Hj. Andi Merya didampingi PJ Sekda Muh Iqbl Tongasa S.STP. M.Si, dan Ketua DPRD Kolaka, para asisten, kepala bagian serta para Camat dan masyarakat Kolaka Timur. mengikuti salat Idul Fitri 1442 H Tampak hadir pula Kepala Kantor Kemenag Koltim .

Plt Bupati Kolaka Timur dalam sambutannya dahulu mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir pada acara sholat sunat berjamah Idul fitri agar mengirim do’a untuk Bupati Koltim Almarhum H. Samsul Bahri Majid, SH, M.Si.

” Pada kesempatan Dihari yang suci ini Saya mengajak kepada Ibu Bapak Seluruh jamaah masyarakat Kolaka timur untuk bersama sama mengirimkan doa kepada Bupati Kita Kolaka Timur Almarhum H. Samsul Bahri Majid, amal bakti beliau semas hidupnya diterima dan almarhum ditempatkan ditempat yang mulia disisi allah swt dan semoga keluarga Almarhum Bapak Samsul Bahri beserta kita semua yang ditinggalkan diberi ketabahan iman serta kesehatan Amin Amin Yarobal Alamin,” pinta Andi Merya.

Hj. Andi Merya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung pembangunan Kabupaten Koltim . Keberhasilan pembangunan adalah maunah (pertolongan) dari Allah dan hasil kerja sama seluruh elemen.

” Terima kasih atas dukungannya, semoga menjadi amal ibadah kita,” ungkapnya. Plt Bupati juga memohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan selama memimpin Kabupaten Koltim.

Plt Bupati Koltim mengajak masyarakat Kabupaten Koltim tetap menjaga persatuan dan kesatuan tanpa membedakan latar belakang. Selain itu, meneruskan perjuangan Visi Misi SBM AMAN di Kolaka Timur yakni Sejahtera Bersama Masyarakat Agamis Mandiri dan Berkeadilan, untuk membangun Kolaka Timur, sesuai porsi penuh kreaktif inopatif masing masing. Agar Kolaka Timur lebih maju dan berkembang.

Menyikapi wabah virus Corona yang melanda secara global,  Plt Bupati Koltim menyerukan agar masyarakat terus memerangi Covid-19 sesuai ajaran Rasulullah SAW. Yaitu, tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Juga mengutamakan pencegahan bahaya.

“Netap jalin silaturahmi dengan memanfaatkan teknologi komunikasi terkini,” tutur Plt Bupati Hj. Andi Merya.

Lanjut, Kita barusaja melaksanakan ibadah puasa satu bulan penuh lamanya, begitu banyak makna nilai nilai hikma yang kita petik dalam pembentukan karakter dan kepribadian kita sebagai hamba Allah Swt dan mudah mudahan kita semua derajat mutakim orang orang yang bertaqwa, bulan ramadan telah melatih keimanan kita untuk meningkatkan intensitas ibadah, meningkatkan kepedulian kepada sesama manusia dengan semangat berbagi, berinfaq dan sedekah serta memelihara diri dari sikap sikap yang tidak terpuji.

” Semoga dengan semangat jiwa ramadan tersebut tetap terjaga serta terpelihara sehingga diluar bulan ramadan kita bisa menjadi insan yang lebih baik lagi, dalam segala hal perwujudan dan predikat insan yang bertaqwa,” tuturnya.

Dihari yang fitri ini hari yang penuh kesucian dan kedamaian,Perkenankan lah saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka Timur, Untuk bersatu padu dalam sebuah gerakan pembangunan, bahu membahu, bekerja sama, bekerja keras dan bekerja tuntas untuk membangun Daerah di Kabupaten Kolaka Timur yang sama sama kita cintai, dengan visi misi Sejahtera Bersama Masyarakat demi mewujudkan Kabupaten Kolaka Timur yang Agamis, maju, mandiri dan berkeadilan ( SBM AMAN).

” SBM AMAN,” Akan menciptakan capaian tujuan utama pembangunan lebih fokus dan menyeluruh dari asfek pembangunan baik sumber manusianya maupun inspratruktur, ” sarana dan prasarana serta perkembangan sektor ekonomi kemasyarakatan, maka dengannya cita cita kita untuk sejahtera bersama masyarakat, yang biasa disingkat dengan ( SBM) Kabupaten Kolaka Timur dapat terwujud. Semoga Allah meridhoi niat suci kita dan kerja keras kita, serta berkenan menurunkan rahmat dan berkahnya di Daerah Kabupaten Kolaka Timur, sehingga kita terhindar dari segala bentuk bala dan bencana, termasuk wabah Covid – 19 yang hingga kini masi harus kita hadapi dan waspadai keberadaannya, Cita – cita harapan kita adalah negeri yang badatun toyibatun warobun gofur, yaitu suatu tatanan negeri yang baik,”Aman damai dan sejahtera serta serta senantiasa dalam lindungan dan ampunan Allah SWT.

“melalui kesempatan yang suci ini saya mewakili keluarga Samsul Bersama Mery, ” Mengucapkan Selamat Hari raya idulfitri mohon maaf lahir dan batin.” Tutup Andi Merya.

Laporan Abdul Rahim.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed