oleh

Peringati 1 Syawal 1442 H, Plt Bupati & Ketua TP PKK  Silaturahim Dengan Masyarakat Kolaka Timur

Nasionalinfo.Com, Kolaka Timur – Kunjungan silaturahim ke masyarakat merupakan suatu wujud kepedulian pemerintah daerah masa kini yakni Bupati menyapa masyarakat sebagaimana yang dicita – citakan Bupati Koltim terpilih Almarhum H. Samsul Bahri Majid SH, M.Si dipilkada serentak priode 9 Desember 2020.

Dengan demikian Plt Bupati Koltim Hj Andi Merya sebagai penerus amanah Samsul Bahri yang sebelumnya Wakil Bupati terpilih pasangan SBM, setelah berpulangnya (Wafat) Almarhum Samsul Bahri, sehingga untuk semntara inj Hj Andi Merya, S.IP telah dilantik oleh Gubernur Sultra Ali Mazi pada beberapa bulan lalu.

Demi mewujudkan cita cita luhur Almarhum Samsul Bahri, bukan tidak beralasan lagi, jika sosok Andi Merya Selaku Plt Bupati Koltim telah melakukan ajang silaturahim suatu hal tradisi positif yang dilakukan umat islam, khususnya di Kabupaten Kolaka Timur dalam merayakan hari raya idul fitri, guna menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah melaksanakan puasa dan ibadah lain selama bulan suci ramadhan. tentu dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan covid – 19 dengan cara mencuci tangan jaga jarak serta menggunakan masker.

Oleh karena, dalam kaitannya dengan hubungan sesama manusia, Pemerintah Kab. Kolaka Timur melaksanakan program Bupati Menyapa Masyarakat dengan melakukan kunjungan ajang silaturahim menyabut 1 sawal 1442 H / 2021 M. disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka Timur.

Dengan harapan dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas, saling memberi dan meminta maaf kepada sesama serta berkomitmen untuk tidak mengulangi kesalahan atau kekhilafan yang pernah kita perbuat sebelumnya.

Kegiatan yang dimulai dari Kecamatan Ladongi , Kecamatan Lambandia , Kecamatan Poli – Polia dini hari (16//2021) hingga rencananya akan lanjut bergilir hingga 12 Kecamatan lainnya di Kabupaten Kolaka Timur.

Dalam kunjungannya Plt. Bupati Kolaka Timur ( Koltim) Hj Andi Merya, S.IP turut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Timur, Hj. Diana Samsul Bahri, SP didampingi oleh Sekda Koltim Muh Iqbal Tongasa, S.STP. M.Si Asisten, OPD serta Camat.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Koltim menyampaikan harapan agar kegiatan silaturahaim ( Bupati Menyapa Masyarakat tahun ini selain sebagai wadah untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Koltim juga diharapkan sebagai media komunikasi dan informasi dalam menerima dan memberi masukan dari dan untuk masyarakat tentang berbagai hal terkait pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang ada di kecamatan tersebut.

Selanjutnya Andi Merya juga menyampaikan bahwa dirinya akan terus melanjutkan program-program yang telah digagas bersama dengan Almarhum Bupati Koltim H. Samsul Bahri Majid, SH, M.Si untuk mewujudkan masyarakat Koltim yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Ketgam : Plt Bupati Koltim, Andi Merya di dampimngi ketu TP PKK saat menjenguk warga yang terbaring sakit

“ Jika ada tutur kata, perilaku maupun tindakan yg kurang berkenan dihati selama masa kepemimpinan Bupati Kolaka Timur Almarhum H.Samsul Bahri kepada masyarakat, atas nama Keluarga Almarhum dan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur mohon untuk dimaafkan. “Ungkap Andi Merya.

Lebih lanjut Andi Merya mengajak seluruh kepada segenap elemen masyarakat agar dapat mendukung setiap program yang akan dan telah dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur dan kepada Pemerintah Kecamatan, beliau menekankan untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut ditutup dengan salam protokol kesehatan Covid – 19 antara Plt Bupati Koltim beserta rombongan dengan Forkopimcam serta masyarakat.

” 1 Syawal 1442 H, Umat Islam merayakan idul fitri dengan penuh damai walupun dalam dilanda Corona ajang silaturahim sebagai cerminan kebahagiaan menuju pribadi yang lebih fitrah. Pertemuan sesaat, sederhana, penuh makna dan syahdu Perasaan gembira, sedih dan haru saling beradu banyak kerabat dan sahabat telah tutup usia seiring waktu ajaran, kenangan dan semangatnya tetap mewarnai hidup untuk lebih maju.” Tutur Plt Bupati Hj Andi Merya.

Laporan : Abdul Rahim.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed