oleh

Plt Bupati Koltim Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Tahfizul Qur’an di Desa Melombu

Nasionalinfo.com, Kolaka Timur – Plt Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur di dampingi ketua TP PKK meletakkan batu pertama pembangunan Pesantren Tahfizul Qur’an Yayasan Safinatun Najah di Desa Melombu Kecamatan Mowewe. Senin, 7/6/2021.

Pesantren yang akan di bangun di desa Melombu ini nantinya akan memiliki sarana berupa bangunan Pesantren Tahfidzul Qur’an Yayasan Safinatun Najah Mowewe yang rencananya akan didirikan dua unit bangunan yang masing masing bertingkat dengan lantai tiga.

“gedung 1 buat asrama santri, ruang belajar dan fasilitas terkait perlengkapan pembelajaran.  Adapun gedung 2 diperuntukan perkantoran, SD, SMP, dan SMU termasuk masjid dan pos security kami lengkapi juga,” ucap Ketua yayasan Safinatun Najah Mowewe.

Yayasan Safinatun Najah Mowewe merupakan Yayasan yang baru lahir disulawesi tenggara, dengan tekat niat tulus sehingga melakukan gagasan peletakan pembangunan moral dan pendidikan Alqur’an sebagai pondasi pembangunan satu anak bangsa dan kemasyarakatan yang bernuansa pada norma agama yang bermartabat.

” tentunya pada peletakan batu pertama pembangunan pesantren yayasan adalah awal peran kami turut mengambil bagian mewujudkan visi pembangunan masyarakat Kolaka Timur pondok tafis Quran adalah milik masyarakat demi membantu Pemerintah dalam menyiapkan generasi pencinta penghapal quran yang memiliki ahlak sedianya siap menjadi imam, mubalig serta memiliki keterampilan kepemimpinan dimasa akan datang”Terang Ketua Yayasan. H.Syamsir Alias H. Anci.

Disampaikan Ketua Yayasan Safinatun Najah Mowewe , H. Syamsir yang dikenal nama dalam kesehariannya sering di panggil H. Anci ini menyampaikan bahwa dalam mendirikan pembangunan pondok pesantren ini juga tidak terlepas dari kedermawanan seorang almarhum H. Untung seorang pemgusaha di Kecamatan Mowewe.
” Sesungguhnya pesantren ini adalah tidak terlepas jasa jasa seorang almarhum Haji Untung yang kita semua masyarakat di Kecamatan Mowewe telah mengenalnya yang menikah dengan Hj Suhaemi, sehinggan berkat dan kedermawanannya juga telah mewakafkan tanahnya serta penensialnya kepada pesantren ini. ” Terang H. Syamsir.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ketua Yayasan kepada Pemerintah Daerah Koltim yang dinahkodai Plt Bupati Koltim Hj Andi Merya S.IP dan Kapolres Kolaka yang sudah mengawali memberikan sumbansih nya terhadap pesantren tersebut.

Sementara itu wakil Plt Bupati Koltim Hj. Andi Merya yang didampingi Ketua TP, PKK Koltim Hj. Diana Samsul Bahri, SP dalam sambutannya saat melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan pesantren tersebut mengatakan, pembanguna sarana pendidikan islam ini sejalan dengan visi pemerintah daerah yaitu dengan visi dan misi SBM yakni menjadikan kolaka timur Sejahtera Bersama Masyarakat yang Agamais Maju Mandiri dan Berkeadilan.

” pesantren ini nantinya diharapkan dapat mendidik masyarakat menjadi masyarakat yang islami serta menjadikan masyarakat yang agamis dan religius, meningkatkan sumber daya manusia yang berlandaskan Alquran sehingga memiliki pondasi Agama yang kuat.
Pondok pesantren ini juga merupakan salah satu benteng untuk menangkal hal-hal negative yang ada dimasayarakat saat ini seperti narkoba dan minuman keras.” Ucap H. Andi Merya.

Lebih lanjut disampaikan Plt Bupati H. Andi merya berharap agar pondok pesantren Tahfizul Qur’an Yayasan Safinatun Najah Mowewe ini dapat mendidik masarakat yang agamis dan religius.

“Kita berharap nantinya pondok pesantren ini bisa melahirkan santri-santri yang mampu mengharumkan Kolaka Timur serta mengundang antusias calon santri baik dari Koltim maupun luar Koltim untuk datang belajar disini dan semoga menjadi manfaat yang sangat besar bagi umat dan berharap kedepan pembangunan Pondok pesantren ini dapat berjalan dengan lancar dan baik serta bertujuan menciptakan anak-anak kita yang berilmu dan mempunyai akhlak yang mulia. Untuk itu, kepada semua pihak mari kita sama-sama membangun dan membesarkan pondok ini, begitupun dengan Pemerintah Daerah Kolaka Timur sendiri akan terus mendorong agar bisa dikenal luas,” Tutup Hj. Andi Merya.

Laporan : Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed