oleh

Plt Bupati Koltim Hadiri Launching Motor Energi Listrik Ramah Lingkungan

Nasionalinfo.com, Kolaka Timur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur hadiri launching perdana Motor Listrik Gesits di Halaman Aula Komplek perkantoran Pemda pada selasa (8/6/2021). Turut hadir pada kesempatan itu Pj Sekda , Koltim Muh Iqbal Tongasa, S STP. M.Si, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Mengawali sambutannya Plt Bupati Koltim. Memberikan suport serta memberikan aspresiasi atas hadirnya Motor Listrik di Kolaka Timur . Mengenai Motor Listrik Gesits Bupati Koltim menyarankan kepada pegawai maupun masyarakat Koltim yang berminat atau ingin memiliki motor tersebut dipersilahkan untuk membeli motor listrik tersebut, karena Plt Bupati Koltim setelah melakukan uji coba motor energi listrik merupakan motor yang lesensinya sangat menjamin karena motor listrik yang serba hemat sangat ekknomis sangat handal dan terpercaya.

“Bagi teman teman yang ingin memiliki motor ini silahkan saya sudah mencobanya ternyata selain memang nyaman untuk di kendarinya juga motor ini sangat hemat, disebabkan sudah tidak memakai bahan bakar minyak, juga tidak lerlu lagi pake pelumas(oil), lebih menariknya lagi motor listrik bisa ramah lingkungan, motor ini bisa digunakan pake pergi ke kantor, atau keperluan jalan lainnya,” Kalau perlu ketika nantinya di koltim ini misalkan sudah ada sekitar 50 unit motor yang menggunakan Pemda Koltim bisa program bikin lagi kegiatan acara bisa naik motor listrik ini, satukali setiap jumatnya kita pake ke Kantor.” Jelas Hj. Andi Merya.

Sementara itu Direktur Unfit, Sandrian menjelaskan motor ini aman digunakan, Sparepart lengkap.

“Ini negara punya, jadi aman, sparepart-nya juga lengkap, murah dengan harga terjangkau, garansi batre pun 3 tahun, ” ungkapnya.

Sandrian mengklaim, motor listrik tersebut dapat menempuh jarak 60 Km dalam sekali charge. Sedangkan lamanya waktu charge membutuhkan waktu 2-3 jam saja

” yang jelas motor ini sangat sangat ekonomis, kenapa karena motor ini tidak pake bensin, juga tidak pake Oil, jadi maintenence setiap bulannya nol rupiah, jadi kalau untuk biaya perawatan motor listrik ini tidak pake lagi yang namanya biaya bulanan, kedua ramah lingkungan tentu tujuannya agar negeri kita negri hijau, tidak seperti sekarang negri kita banyak polusi produk motor listrik ini sudah banyak dikampanyekan seperti diBali hingga Wakotobi,” terangnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, Adapun pemasaran kami sejak kami lakukan loncing kini yang terpasarkan sudah mencapai hingga 400 unit motor listrik seperti ini, terhusus Sulawesi Tenggara kita juga sudah masuk ke Buton, Bau – Bau, Kepulauan, Wakotobi hingga Kabupaten Kolaka Utara juga kami sudah terkoneksi dengan Bupati Kolaka Utara, hingga ini Kolaka Timur. Yang pasti di 17 Kabupaten Kota se- Provinsi Sulawesi Tenggara ini kami akan lakukan kompanye Motor Energi Listrik ini.

” untuk PNS, motor ini bisa kredit. Kalau PNS bisa cicil di bank BPD, cicilannya 800 ribu perbulan. Tanpa DP kalau PNS,” Tutup Sandrian.

Laporan : Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed