oleh

Pilkada Koltim Mulai Memanas, Baliho Milik SBM Dirusak OTK

Nasionalinfo.Com, Koltim – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kolaka Timur tahun 2020, suhu politik mulai memanas. Salah satu Baliho Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dirusak orang tak dikenal. Rabu 8/1/2020.

Baliho yang berukuran 2 x 3 meter di rusak orang tak kenal, dimana baleho balon Bupati dan Wakil Bupati Koltim, Syamsul Bahri Masjid dan Merya Nur berada di samping baleho Bupati Koltim Tony Herbiansyah, yang terletak di samping lapangan Lalingato, Desa Lalingato Kecamatan Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur.

Sejumlah relawan simpatisan SBM, meyakini jika baleho tersebut ada yang sengaja merusakinya, sehingga membuat dirinya geram.

” Saya meyakini bahwa baleho SBM yang saya pasang itu ada orang yang sengaja rusaki dan dimungkinkan itu sudah direncanakan sebelumnya, karena saat saya masih ada ditempat pos pos disamping baleho sekitar jam satu malam itu masih terpasang rapih, yang saya kagetkan kenapa setelah pagi tadi baleho itu sudah ada yang rusaki ? “, ucap Piran dengan nada kesal

Sungguh saya sesalkan perbuatan yang mereka lakukan itu sangat tidak bermoral, mestinya mereka bisa dengan cara santun dan saling menghargai sesama sebagai putra daerah adapun karena beda pilihan itukan soal biasa, dan saya berharap jangan ada lagi terulang kejadian seperti ini karena itu akan menyebabkan pecah komplik antara sesama kita putra Koltim sendiri, jadilah pemain politik yang cerdas.

” Dan perlu saya ingatkan jangan sekali kali lagi berbuat begitu karena kalau sampai saya tahu siapa pelakunya yang merusak lagi nantinya tentu saya akan bersikap lain karena saya juga punya batas kesabaran “, Ketus Piran.

Menanggapi hal tersebut pihak Samsul Bahri Majid dan Merya Nur dengan tagline SBM tersebut membenarkan adanya baliho miliknya yang dirusak OTK.

“ Saya juga sangat menyesalkan perbuatan yang mana mereka telah melakukan pengrusakan terhadap baleho kami yang telah dipasang oleh para relawan simpatisan kami. Mengapa harus ada terjadi yang demikian, sebenarnya itu tidak boleh dilakukan, yang seharusnya kita dalam berpolitik itu harus saling menjaga dan saling menghargai agar terciptanya pollitik yang harmonis sehingga pilkada yang akan dilaksanakan di Koltim ini bisa tercipta pilkada yang situasi kondusip aman dan terkendali itulah yang SBM harapkan. “Tutur Samsul.

Lanjut Kata SBM, yang tidak kalah penting lagi saya sarankan kepada para tim relawan simpatisan saya terkhusus, untuk tidak mudah terpancing, dengan hal hal yang membuat suasana panas dalam menghadapi pilkada di Koltim ini , kita harus mencoba bisa menahan diri jika ada yang mulai memancing suasana panas seperti itu dan kita tidak boleh terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“ Insya Allah tim saya orangnya sabar, karena ini saya anggap sebagai suatu kemenangan. Jadi harapan saya, seluruh tim agar tenang menghadapi ini. Kita harus sabar menghadapi cobaan ini, apapun sehingga ada yang melakukan pengrusakan, tapi biarkan masyarakat yang menilai, yang pastinya kita tidak akan berbuat dan bertindak pembalasan atas kejadian ini,” tutup Syamsul Bahri.

Laporan : Abdul Rahim.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed