oleh

Peringati Sumpah Pemuda Ke -92, BEM FST / Teknik USN Kolaka Bersihkan Sampah di Muara Sungai & Pantai

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke -92 tahun 2020, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sainstek / Teknik Universitas Sembilanbelas November Kolaka melaksanakan Bakti Sosial bersih – bersih Muara Sungai dan Pesisir Pantai di Kelurahan Laloeha Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka. Rabu, 28/10/2020.

Dengan tema ” Pemuda Sebagai Poros Pergerakan di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru “ mahasiswa BEM FST/TEKNIK USN Kolaka membersihkan Muara sungai dan pesisir pantai bekerjasama dengan beberapa organisasi Kepemudaan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan dan Dinas PUPR Kabupaten Kolaka .

Ketua BEM FST USN Kolaka, Rahmat Hidayat melalui keterangan persnya yang di kirim ke redaksi Nasionalinfo. Com, mengungkapkan bahwa, Muara sungai samping Wisata Kuliner Kolaka dan sepanjang pantai di sekitarannya merupakan salah satu ikon favorit di Kolaka, untuk itu dirinya bersama organisasi Kepemudaan dan instansi pemerintah melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial bersih – bersih muara sungai dan pesisir pantai.

” Tidak sewajarnya lokasi tersebut di penuhi sampah – sampah yang tidak enak di pandang mata. Berangkat dari situ dalam momentum hari bersejarah sumpah pemuda, kami berinisiatif untuk melakukan kegiatan baksos aksi bersih di lokasi tersebut,” ucap Rahmat.

Menurut Rahmat, bukan hanya berdasar persoalan itu, namun dirinya juga sebenarnya ingin menyampaikan dan menyadarkan kepada masyarakat terkhususnya pemuda bahwa sampah adalah masalah terbesar di bumi kita terkhususnya Kolaka. Maka dari itu seharusnya mari kita bersama-sama perangi sampah untuk keberlangsungan kehidupan manusia dan mahluk hidup lainnya .

” Pemuda hari ini seharusnya menawarkan solusi – solusi terbaik untuk daerahnya, tanpa bermaksud mendapatkan keuntungan di baliknya. Sebab kemajuan suatu bangsa secara umum dan daerah terkhususnya, itu tergantung dari pemuda di dalamnya,” terangnya.

Masih kata Rahmat dalam releasenya, Alhamdulillah setelah ini, kami akan kerjasama dengan dinas PUPR untuk menurunkan alat berat dan mengeruk sampah sampah dan sedimen yang mengendap di lokasi tersebut, itu memang juga menjadi salah satu program dari dinas PUPR Kabupaten Kolaka.

” Sebentar akan ada alat berat yang di turunkan untuk membersihkan sedimen sampah yang sudah mengendap, terima kasih kepada Dinas PUPR dan DLH Kabupaten Kolaka yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Baksos ini,” tutup Ketua BEM FST / Tehnik Usn Kolaka, Rahmat Hidayat.

Laporan : Tim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed