oleh

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke 59, Kajari Kolaka Bacakan Amanat Jaksa Agung Republik Indonesia

Nasionalinfo. Com, Kolaka – Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke 59, Kejaksaan Negeri Kolaka melaksanakan Upacara di pelataran Kantor Kejari Kolaka Jalan Pemuda Kelurahan Laloeha Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kajari KolakaTaliwondo, SH. MH membacakan Amanat Jaksa Agung Republik Indonesia

Dalam amanatnya Jaksa Agung Republik Indonesia mengajak seluruh pegawai Kejati dan Kejari untuk menjadikan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini, sebagai momen untuk lebih menegaskan niat, mengukuhkan tekad dan semangat mewujudkan keserasian, keselarasan, dan keseimbangan di antara nilai keadilan, kebenaran dan kepastian melalui pelaksanaan penegakkan hukum yang menjadi kewenangan, tugas dan tanggung jawab kita. Agar tanpa kecuali dan tanpa perbedaan memberi manfaat dan dapat dirasakan oleh pencan’ keadilan dan oleh segenap lapisan masyarakat secara keseluruhan.

” Kita yakini bahwa hanya dengan itu, apa yang terbaik bagi tegaknya hukum di negeri tercinta ini dapat dipersembahkan.”

Lanjut dalam amanatnya, hendaknya kita juga harus mampu dan mau secara jujur melihat ke belakang melakukan evaluasi dan introspeksi berkenaan semua kejadian dan apa yang telah kita lakukan selama ini. Prestasi dan haI-hal baik apa yang telah berhasil kita lakukan, demikian pula sebaliknya hal-hal buruk dan kekurangan apa yang terjadi di sepanjang perjalan yang telah kita Iewati.

Memperingati Hari Bhakti sepanjang sejarah perjalanannya yang ke 59 ini. segenap jajaran Kejaksaan perlu menegguhkan kembali komitmen untuk semakin meningkatkan pengabdiannya demi segera terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang maju. unggul, utuh. adil dan makmur. Sebuah pemyataan senafas dengan semangat bangsa Indonesia yang sedang menyongsong perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan-nya yang ke-74 di Tahun 2019 ini, melalui seruan dan ajakan untuk maju bersama “Menuju Indonesia Ungguf.

Dengan demikian maka keduanya saling sejalan, bersesuaian dan benautan dalam narasi besar visi “Indonesia Maju” di mana tidak ada Iagi rakyat yang terabaikan untuk dapat meraih, mimpi, harapan dan cita-citanya. Dan berkenaan dengan itu terkait apa yang menjadi ranah tugas pokok dan fungsi Kejaksaan maka peran yang hams diambil adalah mendukung keberhasilan program pembangunan nasional di segala bidang yang akan terus dilaksanakan, supaya hasilnya dapat segera dinikmati seluruh rakyat secara berkeadilan dan merata. Di samping itu Indonesia yang merupakan negara hukum yang demokratis, setiap warganya memiliki hak dan kewajiban yang sama di hadapan hukum dan seluruh aspek kehidupan.

Dari pantauan media ini, usai melaksanakan upacara memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke 59 dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Laporan : Tim
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed