oleh

Perdana, SMKN 1 Pakue Laksanakan Ujian Berbasis Smartphone

Nasionalinfo.Com, Lasusua – Untuk pertama kalinya 78 siswa / siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Pakue Kecamatan Pakue Tengah mengikuti ujian online berbasis Smartphone / Handphone Android.

” Ujian online berbasis Handphone Android membentuk sistem evaluasi berintegrasi teknologi sehingga tingkat kecurangan dapat diminimalkan,” ucap Alimuddin selaku kepala sekolah SMKN 1 Pakue saat di hubungi via telepon seluler. Selasa, 3/2/2020.

Menurut Alimuddin, selain tingkat kecurangan dapat di minimalkan, ujian berbasis Android dapat mengefesiensi biaya yang ringan dan efektifitas waktu dapat terlaksana sesuai jadwal ujian.

” Dari segi itulah dapat tercipta prestasi dan rasa tanggung jawab dari peserta didik dalam mengikuti sistem evaluasi dari sekolah,” ungkapnya

Lanjut kata Alimuddin, Untuk segi manajemen sekolah atau pelayanan dari sekolah sangat dimudahkan mengingat setiap guru hanya tinggal upload soal masing – masing di akun para guru sehingga waktu yg dibutuhkan sangatlah sedikit. Tidak lagi direpotkan dengan pengumpulan soal dan lain-lain,selain itu guru juga diajak melek teknologi dengan adanya ujian online.

” Dari proses pembelajaran sangat mudah tingkat akurasi hasil evaluasi dapat dipercaya tanpa settingan atau pendekatan dari siswa ke guru dan dapat meningkatkan kualitas kompetensi siswa dan guru dalam mewujudkan standar pelayanan sekolah khususnya di SMKN 1 Pakue Kecamatan Pakue tengah, Kolaka Utara,” tutup Alimuddin

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed