oleh

Penyeberangan Kolaka – Bajoe di Buka Untuk Penumpang, Ini Jadwalnya

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Mulai Besok ( Kamis, 9/4/2020 ) Rute penyeberangan Kolaka – Bajoe akhirnya di buka kembali untuk penumpang.

Melalui Rapat Koordinasi menyikapi hasil rapat evaluasi pelaksanaan pembatasan angkutan penumpang di Pelabuhan Bajoe yang dilaksanakan, Selasa 7 April 2020 di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Bone, tim terpadu pmemutuskan membuka kembali rute pelayaran Kolaka – Bajoe mulai besok.

Kepala ASDP Pelabuhan ferry Kolaka La Kadaha mengatakan bahwa, Rute pelayaran dibuka kembali namum kapasitas penumpang di batasi 50%.

” Mulai besok kita buka kembali, kapasitas penumpang setiap kapal hanya 45 % sedangkan 5 % untuk urgent ( orang sakit, ambulance ),” ucap La Kadaha. Rabu, 8/4/2020.

Menurut La Kadaha setiap penumpang yang tiba dari Pelabuhan Bajoe harus melalui screening berupa pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan desinfektan pada kendaraan dan barang bawaan penumpang selanjutnya didata sesuai KTP dan diarahkan untuk mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan.

” Pelaksanaan screening dan penyemprotan desinfektan dilakukan Tim Terpadu yang terdiri dari stake holder terkait dalam wilayah Pelabuhan ditambah personil PMI (Palang Merah Indonesia) dan tenaga kesehatan lain,” terangnya

Lanjut, Apabila dalam pemeriksaan ditemukan ada penumpang yang memiliki suhu badan 38′ atau lebih maka akan dilakukan tindakan sesuai SOP penanganan Covid-19.

” Sementara penumpang yang akan menyeberang ke bajoe terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan di pos pemeriksaan kesehatan yang telah disediakan di Pelabuhan Kolaka,” tutup Kepala ASDP La Kadaha.

Sementara itu Kapolsek KPK , Ipda Maharani, SH saat di temui di ruangannya membenarkan rute pelayaran Kolaka – Bajoe di buka kembali untuk penumpang namun di batasi hanya 50% saja.

” Ia benar, besok rute Kolaka – Bajoe di buka kembali untuk penumpang. Jadi 45 % untuk penumpang umum dan 5% untuk yang sifatnya Urgent,” jelas Maharani.

Masih kata Maharani, Pelabuhan Kolaka mulai besok dijadwalkan akan melayani penyeberangan penumpang dari Kolaka menuju Bajoe dengan tiga kali penyeberangan. KMP Kota Bumi dijadwalkan berangkat pukul 09.00 Wita, kemudian KMP Faiz pukul 11.00 Wita, dan terakhir KMP Permata Nusantara pukul 15.00 Wita.

 

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed