oleh

Pelabuhan Penyeberangan Tobaku Bakal ditutup Tiga Hari, Ini Sebabnya

NASIONALINFO.COM РKOLAKA UTARA | Pelabuhan penyeberangan Tobaku Kecamatan Katoi Kabupaten Kolaka Utara  Sulawesi Tenggara bakal di Tutup selama tiga hari sebab adanya kerusakan dan rencana akan di rehab lantai Movable bridge (MB) atau jembatan gerak pelabuhan tersebut.

Kepala dinas perhubungan (dishub) Kolaka Utara Djunus mengatakan bahwa, jembatan gerak di pelabuhan Tobaku-Siwa saat ini sudah termakan usia dan beberapa material sudah kropos sehingga sangat membahayakan jika kendaraan roda empat melintas khususnya kendaraan Truk Besar

Kata dia, rencana rehab tersebut pihaknya telah menyurat ke Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) cabang siwa kabupaten Wajo Sulawesi Selatan (Sulsel) serta ke PT Afta trans mandiri sesuai jadwal mulai rabu (5/8/2020) hingga jumat (7/8/2020) mendatang.

“Besi palang pada jembatan MB itu sudah kropos dan kita takutkan kendaraan besar dengan bobot 30 ton keatas bisa ambruk,” senin (3/8/2020).

Dikatakannya, adapun yang yang menjadi fokus pekerjaan antara lain, mengganti semua komponen-komponen MB dan memperbaiki kerusakan-kerusakan yang dapat membahayakan pengguna pelabuhan sehingga dapat berfungsi kembali sebagaimana mestinya.

“Proses pengerjaannya ini kebanyakan mengganti material rusak jadi kita upayakan selesai susai jadwal dengan demikian pelabuhan tersebut bisa dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat,”

Ia menambahkan, untuk mengatisifasi lonjakan penumpang pihaknya telah menyiapkan satu armada kapal viber MV Trans JB dengan kafasitas muatan 200 penumpang dengan rute pelabuhan Tobaku dan pelabuhan siwa sulsel.

untuk jadwal tiga hari itu pihaknya akan berupaya dan bekerja maksimal untuk menuntaskan dan meyelesaikan pekerjaan tersebut meskipun proses pekerjaannya akan melewati dari jadwal diperkirakan akan melakukan pemberitahuan selanjutnya

Mudah-mudahan bisa selesaikan tepat waktu sehingga bisa kembali beroperasi dengan normal melayani penyebrangan kendaraan

Laporan: Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed