oleh

Patut Ditiru, Bhabinkamtibmas Polsek Palangga Gotong Royong Bantu Warganya Bongkar Rumah

Nasionalinfo.Com, Makassar – Semenjak ditugaskan sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat di Desa Bungaejaya Kec Pallangga Kab Gowa Aiptu Erwin terus berupaya untuk bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di Desa binaannya.

Seperti pada hari ini, Minggu,(01/09/2019) bhabinkamtibmas Aiptu Erwin setiap harinya memantau desa binaannya yakni desa Bungaejaya Kecamatan Palangga Kabupaten Gowa, dalam kunjungan kedesa binaannya ini Aiptu Erwin melihat Warganya sedang bergotong rorong membongkar rumah salah satu warga, pembokaran ini dimaksud guna membangun rumah baru.

Maskipun masih memakai pakaian dinasnya Aiptu Erwin turut langsung bergabung dengan warga untuk membersihakan puing puing rumah yang akan dibongkar, dengan penuh semangat Aiptu Erwin bersama warga terlihat kompak dalam mengangkat dan memindahkan tiang rumah yang dibingkar.

Saat dikonfirmasi melalui Via pesan singkat whtasapp Aiptu Erwin Menjelaskan, Pembokaran rumah salah satu warga didesanya bukan merupakan suatu yang berhubungan dengan tindak pidana atau bermasalah, namun pemilik rumah membongkar rumahnya untuk membangun rumah baru, sehingga rumah yang lama harus dibongkar terlebih dahulu.

” Ini bentuk kekompakan kami bersama warga binaan, ketika ada pekerjaan, kita semua turun untuk membantu dengan cara gotong royong, agar pekerjaan cepat selesai “. Ungkap Aiptu Erwin

Pemilik rumah Muh.Ramli dg Tojeng bersama masyarakat sangat mengapresias kehadiran Bhabinkamtibmas Aiptu Erwin ikut membantu mereka bekerja membongkar rumah,dirinya merasa bangga dengan jiwa kepedulian bhabinkamtibmasnya ini.

“Terima kasih pak bhabin, atas partisipasinya membantu kami “. ucap Muh Ramli selaku pemilik rumah

Ditempat terpisah Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto, S.Sos menuturkan dengan kegiatan gotong royong ini dapat menciptakan rasa persaudaraan antara bhabinkmtibmas dengan warganya, ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kepolisian kepada warga masyarakat sehingga terjalin kedekatan dan kekompakan antara Polri dan masyarakat.

” Sesuai dengan arahan dan penekanan Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK,MSi kepada seluruh personil jajaran khususnya Bhabinkmtibmas dimanapun dan kapanpun ada kegiatan masyarakat di Desa binaannya yang sifatnyan Positif, bhabunkamtibmas untuk selalu berusaha hadir di tengah masyarakat baik untuk mewujudkan rasa kepeduliannya atau memberikan solusi, masukan juga saran atas permasalahan yang ada, guna terwujud Polri yang Promoter dicintai dan dibanggakan masyarakat ” Tutup Kapolsek Palangga

Laporan : Muh. Adianto
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed