oleh

Paripurna Penetapan Calon Bupati Kolaka Timur, Fraksi Nasdem Kompak Tidak Hadir

Nasionalinfo.Com, Kolaka Timur – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kolaka Timur menggelar rapat paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur Periode 2021 – 2026 yang di hadiri seluruh anggota DPRD dari seluruh Fraksi terkecuali beberapa anggota DPRD Fraksi Nasdem.

Sidang paripurna dalam rangka pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pilkada Kolaka Timur 2020 dilaksanakan setelah DPRD menerima berkas dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kolaka Timur.

” seluruh tahapan kini telah usai dan meninggalkan cerita yang berkesan, tentang berhasilnya Samsul Bersama Merya (SBM) anak Koltim, memenangkan kontestasi pada Pilkada bulan Desember lalu. Tiada pesta yang tidak berakhir. Olehnya apresiasi kepada Parpol yang turut mngambil andil dalam pesta demokrasi, juga kepada relawan dan timses masing-masing Paslon yang telah bekerja maksimal, menciptakan suasana kondusif,” ujar Wakil Ketua DPRD Koltim Hj. Rahmawati Lukman saat memipin sidang paripurna. Senin, 25/1/2021.

Sementara itu Bupati Terpilih, Samsul Bahri Madjid dalam pidatonya mengungkapkan, bahwa selama tahapan pemilihan berbagai tekanan di dapatkan namun dirinya bersama wakil bupati Andi Merya Nur tetap konsisten untuk maju bertarung. Samsul pun mengakui kemenangan dirinya, semata-mata berkat takdir dan kuasa Allah SWT. Kini pemimpin baru dengan semangat baru telah lahir di Koltim.

” Perjuangan saat Pilkada tidak bisa kita lupakan begitu saja, terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, khususnya Parpol, tim pejuang, relawan dan laskar SBM. Kami meyakini dengan sesadar-sadarnya, bantuan yang diberikan oleh masyarakat, tidak terbalaskan. Ini bukan hanya kemenangan SBM, namun juga kemenangan masyarakat Koltim. Ini adalah momentum emas untuk daerah Kolaka Timur yang lebih baik. ” Tuturnya.

Diakhir pidatonya Samsul Bahri Madjid juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan Dandim 1412Kolaka yang sudah memberikan rasa aman selama pilkada berlangsung.

” terima kasih Bapak Kapolres Kolaka demikin Dandim Kolaka, yang sudah ikut andil dalam melaksanakan tugasnya selama berjalannya pilkada koltim kemarin, sehingga kami merasa nyaman dan aman dalam pelaksanaan pilkada hingga akhir.” Tutup Samsul Bahri.

Untuk di ketahui sidang Paripurna penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur di pimpin wakil Ketua DPRD, Hj. Rahmawati Lukman dari Partai PAN, berhubung ketua DPRD dari Partai Nasdem, Suhaemi. S.pd bersama beberapa anggota DPRD dari partai Nasdem tidak ikut hadir dalam rapat paripurna tersebut, hanya 1 anggota dari fraksi Nasdem yang hadir karena memiliki hubungan emosional dengan Wakil Bupati Kolaka Timur.

Tak hanya Suhaemi dan beberapa anggota DPRD dari fraksi partai Nasdem. Bupati Koltim, Tony Herbiansyah yang merupakan Ketua DPD Nasdem Sultra, yang kalah dalam pertarungan pilkada Koltim tidak ikut dalam rapat paripurna. Belum di ketahui pasti penyebab tidak hadirnya Ketua DPRD dan anggota DPRD dari Fraksi Nasdem dalam rapat paripurna penetapan Calon Bupati Kolaka Timur periode 2021 – 2026.

Laporan : Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed