oleh

Di Duga Jadi Mafia Proyek, Oknum ASN Kolaka Miliki Aset Puluhan Miliar

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Seorang Oknum Aparatur Sipil Negara berpangkat IV.A Eselon III berinisial A di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka diduga jadi mafia proyek dan memiliki aset hingga puluhan Miliar.

Hal tersebut di ungkapkan Ivan Darmawan ( Ketua Gapensi ) saat menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kantor DPRD Kabupaten Kolaka bersama Lembaga Swadaya Masyarakat GAKI, LAKI dan WRI. Selasa, 26/1/2021.

Dalam orasinya Ivan Boneparte sapaan akrabnya megungkapkan songkroniasi terkait keterlibatan oknum ASN inisial A dalam proyek CSR PT. Vale yang sudah berjalan kurang lebih 8 tahun.

” Sangat tidak logis jika ASN yang berpangkat IV.A bisa memiliki fasilitas yang begitu mewah dengan gaya hidup Hedonis, dan  lebih tidak logis jika ASN yang hanya eselon III memiliki sejumlah aset bernilai sampai puluhan Miliar,” ucap Ivan.

Selain itu Ivan juga menambahkan bahwa Sejumlah pengusaha lokal di Kabupaten Kolaka harus guling tikar karena adanya fenomena monopoli proyek yang di sinyalir di kuasai oleh oknum – oknum yang berada di pusaran Oligarki.

” Sudah berapa pengusaha lokal yang harus guling tikar, karena tidak bisa bersaing untuk mendapatkan proyek karena adanya dugaan monopoli proyek oleh oknum – oknum yang berada di pusaran Oligarki,” ketusnya.

Ia berharap agar Lembaga – lembaga Hukum yang berada di Kabupaten Kolaka bisa pro aktif untuk membongkar konspirasi pengaturan proyek agar pengusaha – pengusaha lokal punya peluang untuk ikut terlibat dalam kegaitan proyek APBD Kolaka dan CSR PT. Vale.

” Kami sangat yakin lembaga Kejaksaan dan Kepolisian masih kredibel dan bisa di andalkan untuk membongkar aktor yang berhubungan dengan proyek yang berada di Kabupaten Kolaka,” harapnya.

 

Laporan : AO

 

 

 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed