oleh

Musrembang Kecamatan Uluiwoi, Bupati Koltim : Masyarakat Harus Menikmati Pelayanan Kesehatan Gratis

Nasionalinfo.com, Kolaka Timur – Hari kedua mengikuti Musrembang di Kecamatan Uluiwoi, Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur bakal memberikan Kartu Sehat Daerah ( KSD ) kepada masyarakat yang belum memiliki KIS / BPJS agar bisa menikmati pelayanan dasar dan kesehatan gratis.

” Jadi bagi masyarakat yang belum mendapatkan KIS atau BPJS kita akan berikan Kartu Sehat Daerah, sehingga masyarakat kita yang tidak mampu bisa menikmati pelayanan Dasar, dengan kesehatan gratis.  kartu KSD akan kita lounching pada Hari Ulang Tahun Kolaka Timur, ” Ucap Samsul Bahri saat menghadiri Musrembang di Kecamatan Uluiwoi, Rabu, 10/3/2021.

Selain bakal memberikan KSD, Bupati Koltim juga mengharapkan kepada seluruh komponen pelaku pembangunan yang hadir untuk membangun dan bisa memberikan sumbangan pemikiran melalui t musrembang ini sehingga dapat mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat yang kemudian akan dipadukan dengan kebijakan dan proritas program pembangunan pemerintah.

” yang terpenting adalah singkronisasi dan sinergitas sehingga antara program pembangunan kemudian diharapkan akan mampu mengoptimalkan kemampuan potensi wilayah serta menjawab permasalahan dan kebutuhan mendesak di tahun 2022. Progtam setrategis yang kita harapkan dapat memberdayakan masyarakat, yaitu peningkatan produktifitas pertanian, perkebunan, penguatan UMKM, dan meningkatkan perekonomian masyaraka,” ungkap Samsul

Lanjut kata bupati, prioritas rencana kerja Daerah Kolaka Timur tahun 2022 yakni peningkatan Akses Pendidikan, Kesehatan dan Pengentasan Kemiskinan, dengan program unggulan pemberian jaminan kartu kesehatan melalui kartu sehat daerah ( KSD).

” Demi untuk mewujudkan agenda pembangunan tersebut maka ditetapkanlah tema 2022 yaitu Meningkatkan pertumbuhan Ekonomi melalui sektor unggulan dan percepatan pembangunan inspratrktur dasar, ” kita harapkan tema ini menjadi roh bagi perencanaan pembangunan 2022,” tutup Samsul Bahri Madjid.

Turut hadir dalam kegitan Musrembang di Kecamatan Uluiwoi, Ketua DPRD Hj Suhaemi Nasir SPd, Pj Sekda Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua TP PKK Hj. Diana Samsul Bahri SP, sejumlah anggota DPRD Koltim dan pimpinan OPD.

 

Laporan : Abdul Rahim.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed